DPRD Sulsel

Hari Kartini : Risfayanti “Tidak Ada Merdeka Nasional Sejati Tanpa Pembebasan Perempuan Indonesia”

Compaksulsel.com – Makassar : RA Kartini adalah tokoh wanita yang sangat terkenal di Indonesia. Salah satu wanita hebat yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita indonesia semasa hidupnya. Sehingga setiap tanggal 21 April hari Kartini dirayakan banyak perempuan Indonesia di segala lini profesi, tanpa terkecuali bagi sejumlah Politisi Perempuan di Indonesia. Berikut ini beberapa Politisi Perempuan tanah air bicara soal Hari Kartini dan cara memaknainya.

RA Kartini adalah semangat bagi kaum perempuan Indonesia masa kini untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal. Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga. Salah satu tugas terpentingnya yaitu menjadi benteng keluarga.

Jadikan semangat kartini sebagai motivasi perubahan. Perubahan untuk melakukan hal yang lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, juga bangsa dan Negara.

“Kita memperjuangkan kemerdekaan sejati bagi kaum perempuan dari belenggu ketertindasan. Sebab bagi kami, tidak ada merdeka nasional sejati tanpa pembebasan perempuan Indonesia”, Ujar Legislator perempuan dari fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel ini.Rabu (21/4/2021).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button