DPRD Jeneponto

Bahas Kode Etik Asusila,  Badan Kehormatan (BK) DPRD Jeneponto Berkunjung Ke Badan Kehormatan DPRD Toraja Utara.

Compaksulsel.com – Toraja Utara : Badan Kehormatan (BK) DPRD Jeneponto berkunjung ke Badan Kehormatan DPRD Toraja Utara untuk membahas pelanggaran kode etik asusila anggota di Ruang Rapat BK DPRD Torut, Rantepao, Kamis (22/4/2021).

Ketua BK DPRD Jeneponto, H Salinringi menerangkan bahwa pihaknya datang di DPRD Torut untuk berkonsultasi tentang pemecahan masalah sekaitan dengan masalah pernah dialami oleh DPRD Torut.

Diakui Salinringi, bahwa Wakil Ketua BK dan Ketua DPRD Torut yang menerima kedatangan pihaknya seperti keluarga sendiri karena keterbukaannya memberikan saran dan solusi.

“Saya sangat senang datang disini karena yang didatangi seperti keluarga sendiri yang begitu terbuka dalam memberi saran tentang tatacara beracara dan kode etik untuk menentukan pelanggaran yang sesuai dalam memberikan sanksi nantinya,” tutur Salinringi.

H Salinringi mengharapkan, dengan apa yang telah dilakukan BK DPRD Torut untuk menjatuhkan sanksi kepada oknum DPRD yang melanggar kode etik juga dapat diikuti langkah demi langkah sebagai penyesuaian yang baik.W

Wakil Ketua BK DPRD Jeneponto, H. Awaluddin Sinring dari Partai PAN menambahkan, pihaknya saat ini masih dalam tahap penyusunan tatacara beracara terkait tugas dan tanggungjawab juga penyusunan kode etik.

“Dalam penyusunan tersebut, karena kasus kami hampir sama, maka kami datang bertanya, berkonsultasi sekaligus mencari referensi terkait tatacara beracara dan kode etik untuk menjadi suatu keputusan DPR,” imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button