Humas Polda Sulsel

Asisten 1 Pemkot Makassar Dikabarkan Ditangkap Nyabu, Ini Respon Walikota.

compaksulsel.com – Makassar : Empat oknum pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena diduga mengonsumsi sabu. Walikota Makassar Danny Pomanto mengaku kaget setelah mengetahui informasi penangkapan itu.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny itu menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada petugas yang berwajib. Mengenai sanksi yang akan diterima keempat Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, sudah diatur dengan jelas dalam undang-undang.

“Kami akan lihat aturannya. ASN kan sudah punya aturan tersendiri, jadi kami merujuk nanti ke sana, sesuai aturannya, ” kata Danny Pomanto, Sabtu (24/4/2021).

Diketahui, empat pejabat ASN yang ditangkap saat mengonsumsi sabu-sabut tersebut diketahui berinisial MS, MY, S dan IM. Tiga orang dari empat yang tertangkap polisi merupakan mantan camat.

MS mantan camat Tamalanrea kini menjabat Asisten 1. Sementara MY juga mantan camat Tamalanrea yang kini kepala BPM. S juga mantan camat Wajo. Sedangkan IM menjabat kabid Arsip Pemkot Makassar.

“Iya benar. Ada empat orang, salah satunya diketahui Asisten 1 (M. Sabri) dan lainnya kabag di Pemkot Makassar. Asisten ditangkap di rumahnya saat makai (sabu),” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut.

Penangkapan empat orang tersebut di dua tempat berbeda. Informasi yang diperoleh compaksulsel.com, dari empat pejabat yang ditangkap, S ditangkap di rumahnya oleh Polrestabes Makassar. Sementara tiga lainnya ditangkap saat melakukan transaksi narkoba, pada Jumat (23/4/2020) malam, sekitar pukul 22.00 WITA.

“Sementara masih diperiksa di Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Iya masih terus dikembangkan siapa bandar dan dari mana asal barang itu. Mereka (ditangkap) pejabat pemkot,” tutur Zulpan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button