DPRD Sulsel

Legislator PDI Perjuangan Sulsel Risfayanti Muin Ajak Masyarakat Doakan Seluruh Awak KRI Nanggala – 402

Compaksulsel.com – Makassar : Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi PDI Perjuangan Risfayanti Muin,SS menyampaikan duka cita atas meninggalnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402. Risfa mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, sabar dan tawakal menerima ujian yang maha berat ini. Selamat jalan para prajurit handal,” kata risfa dalam pesan tertulisnya, Senin (26/4).

Seperti diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 gugur. Hal itu disampaikan Hadi setelah kondisi kapal diketahui.

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi.

Sementara, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menambahkan KRI Nanggala-402 dinyatakan terbelah. Kapal selam itu terbelah menjadi 3 bagian.

Pencarian KRI Nanggala-402 dilakukan oleh KRI Rigel dengan menggunakan multibeam echosounder untuk mendeteksi citra bawah air.

“Mari kita doa kan semua tentara kebanggaan yang turut bertugas dalam KRI Nanggala 402, Alfatiha.. ” Tutup Risfa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button