KPk

Tersangka TPK Agung Sucipto Dipindahkan ke Lapas Klas I Makassar

Compaksulsel.com – Makassar : Tersangka tindak pidana korupsi Agung Sucipto diketahui ikut dalam OTT KPK, berada di urutan pertama dari lima nama yang diamankan KPK bersama koper berisi uang Rp 1 miliar di Makassar, Sabtu dini hari (27/2/2021).

Kini Agung Sucipto dititip di Lapas Klas IA Makassar oleh penyidik KPK, Hal itu dibenarkan oleh Kalapas Makassar saat ditemui awak media didepan pintu P2U Lapas Makassar. Senin (26/4)

Kalapas menolak untuk diwawancara, terkait keberadaan Tersangka Agung Sucipto, “Besok saja, Iya yang bersangkutan sudah dititip”

Ditempat lainnya saat dikonfirmasi pejabat Lapas lainnya membenarkan bahwa Agung Sucipto masuk di Lapas Makassar sejak sore hari sekitar pukul 15:30 WITA kata pejabat tersebut.

Pasalnya, berkas perkara tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap (P21) sesuai dengan hasil penelitian Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Penahanan selanjutnya beralih dan menjadi kewenangan JPU selama 20 hari terhitung mulai 26 April 2021 sampai dengan 15 Mei 2021. Untuk tempat penitipan penahanan, hari ini Tsk AS langsung dipindahkan ke Lapas Klas I Makassar,” kata Plt Juru Bicara, Ali Fikri, Senin, (26/4/2021).

Ali menyebutkan, hari ini Tim Penyidik telah melaksanakan Tahap II (Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti) kepada Tim JPU dengan Tsk Agung Sucipto.

“Dalam proses penyidikan, telah dilakukan pemeriksaan sejumlah 32 orang saksi, di antaranya para ASN di Pemprov Sulsel dan pihak swasta lainnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button