DPRD Jeneponto

DPRD Jeneponto Agendakan Rapat Paripurna Pergantian Ketua.

Compaksulsel.com – Jeneponto : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto mengagendakan melaksanakan rapat paripurna pada Senin (12/4/2021), tentang usulan pergantian ketua DPRD Jeneponto dari Hj Salmawati kepada Arifuddin.

Pasalnya, pergantian Ketua DPRD Jeneponto setelah disetujuinya rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jeneponto.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq terkait agenda rapat paripurna pergantian Ketua DPRD Jeneponto pada pekan depan. Imam menjelaskan hal tersebut berdasarkan rapat Bamus DPRD Jeneponto.

H.Imam Taufiq HB, Wakil Ketua DPRD Kab Jeneponto.

Hasil rapat Bamus telah dilakukan itu telah menetapkan bahwa Insya Allah tanggal 12 April 2021, pukul 10.00 Wita. Kita akan melakukan rapat dengan agenda utama adalah pembacaan secara resmi SK pemberhentian Hj Salmawati sebagai Ketua DPRD sekaligus pengusulan nama Arifuddin sebagai Ketua DPRD yang baru,” ujarnya kepada awak media, Senin (5/4/2021).

Ia menegaskan, setelah menggelar rapat paripurna pihaknya akan mengusulkan nama Arifuddin sebagai Ketua DPRD Jeneponto baru ke Pemprov Sulsel melalui disposisi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

“Sehingga Insya Allah jika proses paripurna berjalan, kita tinggal mengusulkan SK pengangkatan Ketua DPRD yang baru ke Gubernur melalui bapak Bupati,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jeneponto ini berharap agar proses paripurna tersebut bisa berjalan dengan baik, mengingat duduk perkara Salmawati telah berlangsung setahun lebih. Olehnya itu agar polemik tersebut bisa selesai.

“Inikan kurang lebih satu tahun proses pergantian Ketua DPRD Jeneponto antara dua orang kader Partai Gerindra sebagai peraih kursi terbesar di DPRD Jeneponto berpolemik. Termasuk kita sudah melalui tahapan PTUN mulai tingkat I sampai banding,” bebernya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button