PDI Perjuangan

Babak Final MTQ PDI Perjuangan Sulsel, Kontingen Asal Kabupaten Gowa Keluar Sebagai Juara.

ARW : MTQ Ini Sengaja Digelar Untuk Menciptakan Generasi Muda Yang Mencintai dan Membumikan Al-Qur'an.

Compaksulsel.com – Makassar : Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diselanggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan resmi ditutup, Kamis 29 April 2021.

MTQ itu ditutup langsung oleh Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri melalui virtual. Kegiatan Grand Final MTQ dipusatkan di Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar.

Pada Grend Final MTQ PDIP Sulsel  kontingen DPC PDIP Kabupaten Gowa merebut Piala bergilir dan menempatkan Nurhikmah Ibrahim sebagai Juara l Qoriah, dan Arif Ramadhan Juara ll Qori.

https://youtu.be/ZPSO1V6RiA4

Dalam pengumuman Juara MTQ Qori dan Qoriah yang dibacakan oleh perwakilan Dewan Hakim Ustadz Muslim sebagai berikut: kategori Qori, Juara l Nur Samsul Bahri utusan Kabupaten Jeneponto, Juara ll Arif Ramadhan utusan Gowa, Juara lll Hariawan Haris utusan Sinjai dan Juara Harapan Muh. Faras Dafa utusan Pangkep.

Finalis MTQ PDIP Sulsel berfoto bersama ketua panitia MTQ RISFAYANTI MUIN,SS Seusai pengumuman pemenang di sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulsel, Jl.Gunung Bawakaraeng, Makassar. Kamis (29/04/2021).

Sementata kategori Qoriah, Juara l Nurhikmah Ibrahim utusan asal Kabupaten Gowa, Juara ll Lisda Wulandari utusan Pinrang, Juara lll Ma’rifah utusan Pangkep.

Untuk juara harapan masing-masing Nur ihramayanti utusan Selayar, St Rezkiaty utusan Makassar, Nurhidayah utusan Sinjai dan Anita Rahayu utusan Luwu Timur.

Andi Ridwan Wittiri menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini sengaja digelar untuk menciptakan generasi muda yang mencintai dan membumikan Alquran.

“Ini juga untuk memberikan ruang kepada generasi Qurani untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang tilawah, karena ruangnya hanya tahunan dalam bentuk MTQ yang difasilitasi oleh pemerintah, sehingga kami memberikan ruang untuk itu,” kata Anggota DPR RI ini.

ARW menambahkan bahwa kegiatan ini bagian program dalam bidang kemasyarakatan dan keagamaan dan ini juga sudah menjadi program tahunan kami.

“Bagi yang belum berprestasi teruslah belajar, dan bagi yang berprestasi jangan berpuas diri teruslah belajar agar lebih siap menghadapi even selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Risfayanti Muin dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui kegiatan yang sama yang dilaksanakan oleh DPC Kabupaten/Kota.

Total dana pembinaan yang kami siapkan sebesar 34 juta, untuk mencari bibit-bibit generasi pecinta Alquran.

“Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada DPD Partai, Panitia pelaksana serta terkhusus kepada KH Hasan Basri, Ustadz Muslim dan Ustadz Abbas Alimuddin yang bersedia menjadi Dewan Hakim pada pelaksanaan MTQ kali ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Asal Sulsel Samsu Niang melalui virtual, sementara pengurus DPD yang hadir Rudy P Goni, Alimuddin, Risfayanti Muin, Husain Djunaid, Andi Yagkin Padjalangi, Putri A Potji dan Muh Adzim Masogi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button