PD Parkir

Terkait Video Viral, PD PARKIR Makassar Raya Gandeng Polres Pelabuhan Amankan Jukir Nakal Di Pasar Sentral.

Compaksulsel.com – Makassar : 

PD Parkir Makassar Raya bersama aparat dari Polres Pelabuhan Makassar mengamankan 10 orang juru parkir (jukir) di Pasar Sentral, Kecamatan Wajo, Kamis (29/4/2021).

Mereka diamankan akibat dari viralnya sebuah video adanya oknum jukir di Pasar Sentral menarik retribusi jasa parkir di luar tarif asli. Satu kendaraan roda empat dimintai Rp.20 ribu sekali parkir. Tanpa bukti karcis resmi dari PD.Parkir Makassar Raya.

Menanggapi video yang viral itu, akhirnya PD Parkir Makassar Raya didampingi Kanit Sabhara Polres Pelabuhan Makassar bersama aparat brimobda Sulsel turun ke lokasi.

Alhasil Ada 10 jukir yang diamankan untuk diperiksa di Mapolres Pelabuhan Makassar.

Direktur PD Parkir Makassar Raya, H.Irham Syah Gaffar melalui Humasnya Asrul.S kepada media mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan memang ada hal-hal yang mencurigakan dari beberapa jukir yang menarik tarif parkir di Pasar Sentral.

“Yang diangkut itu karena kelalaian jukir yang tidak menggunakan id card, kedua adalah tidak adanya karcis sementara kami selalu berikan karcis untuk jukir sebagai bukti untuk menarik tarif parkir,” terangnya.

Selain itu ada juga ditemukan jukir bantu yang ikut menarik tarif parkir kepada masyarakat,Jukir bantu inilah yang diduga melakukan pungutan tarif parkir di luar tarif yang telah ditentukan.

“Inilah yang viral kemarin salah satu oknum jukir yang dibawahi atas nama Dg.Gassing, namun saat kami konfirmasi di TKP mereka menaganggap bahwa itu bukan orangnya,” ujarnya.

Dia pun menyerahkan hal ini kepada Polres Pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan. Jika memang bersalah, maka akan diberikan tindak tegas.

“Kalau yang resmi kami akan cabut id card-nya,” kata Asrul.

Sementara itu di Mapolres Pelabuhan Kanit Sabhara Polres Pelabuhan Iptu Asfada mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan memang banyak terjadi penarikan tarif parkir melebihi karcis yang telah ditentukan.

Selain itu, ada juga jukir yang melakukan penarikan tarif parkir tetapi tidak memiliki identitas. Banyak juga ditemui tidak memberikan karcis kepada pengguna jasa parkir.

“Hari ini ada kurang lebih 10 orang yang kita amankan, dan saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan di Polres Pelabuhan Makassar,” kata dia.

Mereka yang diamankan terancam tindak pidana ringan (tipiring) berdasarkan aturan yang telah ditetapkan di Kota Makassar. Itu bila mereka terbukti melakukan pelanggaran.

“Terkait video yang viral, kita sudah tahu identitas pelaku. Sementara kita mengamankan bosnya yaitu GS. Nanti kita akan minta dia hadirkan pelaku,” ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button