PD Parkir

Bandel..!!! 10 Juru Parkir Di Pasar Butung Diamankan Karena Menaikkan Tarif Jadi Rp. 15.000

Compaksulsel.com – Makassar : Permainan tarif parkir di sejumlah pusat ekonomi di Kota Makassar marak. Juru Parkir (Jukir) liar tak hanya ada di sekitaran Pasar Sentral, Kota Makassar saja.

Banyak juga ditemukan di sekitar Pasar Butung. Bahkan diperkirakan jukir liar banyak berkeliaran di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Setelah polisi dan aparat PD Parkir Makassar turun tangan ke Pasar Sentral dan menangkap 15 jukir liar kemarin, pada Jumat (30/4/2021) hari ini, petugas kembali menemukan 10 jukir liar yang kerap memainkan tarif parkir tersebut.

“Semua (10 jukir liar) diamankan ke Polres Pelabuhan untuk dimintai keterangan,” kata Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar di Pasar Butung siang tadi.

Dia menambahkan, jumlah jukir yang terdaftar di perusahaan plat merah di Makassar sekitar 2000 orang. Khusus untuk di kawasan Pasar Butung berjumlah sekitar 20 orang.

Namun tetap saja, ditemukan jukir resmi justru menaikkan tarif parkir yang telah ditentukan. Baik untuk motor senilai Rp3 ribu dan mobil Rp5 ribu, yang dibuktikan dengan selembar karcis dari jukir tersebut.

“Kalau dia menaikkan tarif parkir, itu akan disanksi. Kita tarik jukir dan digantikan jukir lain,” tegasnya kepada wartawan.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (29/4/2021), aparat kepolisian bersama petugas PD Parkir Makassar Raya telah menangkap 15 Jukir liar di kawasan Pasar Sentral

Penangkapan Jukir ini dilakukan pasca viralnya sebuah video aksi pungutan parkir liar, dan berdasarkan laporan warga banyaknya oknum Jukir yang memungut parkir dengan tarif yang tidak normal.

“Kami tangkap karena beredarnya video yang memperlihatkan juru parkir liar, memungut tarif parkir sebesar Rp20 ribu. Kami pun turun tangan,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada.

“Ditemukan juga karcis yang telah mati (masa berlaku). Bahkan salah satu anak buah (jukir) yang viral, hari ini kami tangkap bosnya dan akan dipanggil dan pembinaan,” tambah perwira polisi dua balok ini.

Setelah proses penertiban dan penangkapan jukir liar ini secara resmi Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar kiranya dapat melaporkan oknum jukir jukir di makassar yang memasang tarif lebih tinggi dari harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota makassar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button