Pemprov Sulsel

Dilaksanakan Sederhana, Plt.Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto.

Compaksulsel.com – Jeneponto : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Hari Jadi Jeneponto ke-158 di Ruang Pola Panrannuangta, Sabtu (1/5).

Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, telah menanam duren di Jeneponto karena dianggap cocok tanahnya.

“Di Jeneponto ini sudah menanam sekitar 5 ribuan termasuk mangrove. Menanam pohon itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan berharap juga dengan terealisasi bandara Luwu dapat membantu tranportasi di Sulawesi Selatan.

“Dengan hadirnya Pelindo untuk melakukan MoU penandatanganan. Usulannya Pelindo paling panjang bentangan adalah Jeneponto , kebetulan Kadis saya dari Jeneponto ya sudah selesai itu barang,” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, untuk mempermudah tranportasi dan menghindari kemacetan di wilayah selatan-selatan. “Beberapa Bandara akan dibangun termasuk Soroako, Bandara Selayar,” ucapnya.

“Alhamdulillah saya sudah melewati jalan di sini, sudah cantik. Kita sama-sama membangun, kita sama-sama sipakalabbiri. Kita sama-sama membangun Sulawesi Selatan,” kata Sudirman Sulaiman

Ia mengungkapkan, Jeneponto termasuk turbing terbaik di dunia, baling-balingnya luar biasa berputar. “Parameter untuk menghitung industri adalah adanya listrik. Listriknya tambahkan portabel,” katanya.

“Saya mau Bupati dan Wakil Bupati mari kita membangun Jeneponto. Saya selalu bertanya sehingga saya punya banyak mata, saya pikirkan menyelamatkan suatu sistim,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah proyek ikut ditandangani dan diresmikan oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button