DPRD Sulsel

Reses Di Kelurahan Antang Risfa Tampung Aspirasi Warganya Dan Himbau Untuk Tidak MUDIK Dulu.

Compaksuksel.com – Makassar : Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Risfayanti Muin,SS menggelar reses masa sidang ke III Tahun 2020/2021 di Kecamatan Manggala, Rabu 5 Mei 2021.

Pada Sambutannya Risfa mengatakan reses ini merupakan Perintah Undang Undang yang mewajibkan Anggota DPRD turun ke daerah pemilihan menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi karena salah satu janji saya saat dilantik menjadi dewan adalah selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya, karena reses ini adalah komunikasi dua arah antara anggota DPRD dan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala

“Disini kita berkomunikasi mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujar Risfa.

Kata Risfa, dalam beberapa kali pertemuannya saat menyalurkan bantuan bantuan ke warga Manggala seperti bantuan banjir,beasiswa dan beberapa program lainnya, kebanyakan masyarakat manggala mengeluhkan bahwa seringnya warga di manggala di landa banjir ketika hujan turun.

Risfayanti Muin, SS, Anggota DPRD SULSEL, Saat memberikan keterangan PERS nya seusai menggelar Reses di Aula Universitas Mega Rezky, Makassar. Rabu(5/5/2021).

“Aspirasi dari masyarakat kelurahan Antang adalah, masih sering dilanda banjir serta masih banyaknya jalan yang butuh pembenahan serta pengaturan rekayasa lalulintas untuk mengurai kecamatan yang kerap terjadi di sepanjang jalan antang ini, ada juga yang mengeluhkan sampai saat ini masih seringnya terjadi kasus Kekerasan dalam rumah tangga. Jadi pada kegiatan ini warga mengharapkan DPRD hadir mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat antang kecamatan manggala ini agar mendapat perhatian serius dari pemerintah,” katanya di hadapan wartawan yang hadir.

Aspirasi tersebut kata risfa akan langsung ditindak lanjuti, ada yang akan ditinjau kembali dan selanjutnya dituangkan dalam pandangan fraksi dan akan diparipurnakan dan di laporkan kepada pimpinan DPRD Sulsel.

Selain itu risfa juga mengajak masyarakat untuk selalu taat menerapkan protokol kesehatan karena saat ini kita harus belajar pada keadaan yang melanda india dan iran.

Tidak hanya itu Risfa juga memberikan pengarahan kepada masyarakat agar tidak nekat melakukan mudik lebaran.

“di masa transisi dari masa pandemi ke new normal ini peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menuntaskan masalah Covid -19 yang masih mengancam kita di sulawesi selatan, mari ki semua bersama sama bergotong royong menekan laju pandemi covid 19 di sulsel, saat ini makassar sudah menurun angka kasus aktif covid 19 nya, jadi mari ki sama sama menjaga ini dan menuntaskan ini bersama sama dengan taat protokol kesehatan dan tidak dulu melakukan Mudik demi kebaikan dan kesehatan kita bersama” Urainya

Hadir dalam kegiatan reses ketua ketua RT / RW Kelurahan Antang,Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Manggala ibu Sukmawati dan
bapak Syamsuddin Puka ,SE sebagai Tokoh Masyarakat Kecamatan Manggala serta warga masyarakat se kecamatan Manggala.

Diketahui Risfayanti Muin adalah legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan saat ini bertugas di komisi E yang membidangi Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang meliputi :

1.Dinas Pendidikan
2.Dinas Kesehatan
3. Dinas Sosial
4. Badan Penanggulangan Bencana Daerah
5. Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi
6. Dinas Kepemudaan Dan Olahraga
7. Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak
8. Biro Kesejahteraan
9. Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah; dan
10. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button