REDAKSI

Masih Suasana Lebaran Alumni SMP 10 Makassar Lakukan Silaturahmi Di Sekertariat IKA SMP 10 Makassar.

Compaksulsel.com – Makassar : Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah (Lebaran) tidak hanya dimanfaatkan oleh warga masyarakat muslim di Kota Makassar untuk saling bermaafan dan silaturahmi sesama keluarga dan kerabat, tapi juga dimanfaatkan untuk temu kangen atau reuni alumni sekolahan setingkat SD, SMP dan SMA bahkan hingga tingkat Universitas.

 

Salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi antar junior dan seniornya, ketua IKA SMP Negeri 10 Makassar H. Arief Rachman Pabettingi,SE menggelar kegiatan silaturahmi dengan perwakilan alumni SMP Negeri 10 Makassar di sekertariat IKA SMP 10, Jl.Serigala No.70 sejak pagi hingga petang, Selasa (18/5/2021).

Moment Photo Ketua IKA SMP 10 Makassar H.Arief Rachman Pabettingi Bersama Para Alumni.

Arief melakukan pertemuan dengan perwakilan perwakilan Alumni ini dalam rangka momen Idul Fitri 1442 Hijriyah

“Ini momentum yang sangat bagus dan tepat untuk menjalin silaturahmi setelah lama tidak bertemu langsung dengan teman-teman dan saudara saudara satu sekolah saya di SMP Negeri 10 Makassar,” kata ketua IKA SMP 10 Mks ini, Kamis (18/5).

Arief selaku ketua IKA yang menjabat saat ini menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas antusias teman teman alumni yang sangat tinggi untuk solidaritas IKA SMP Negeri 10 Makassar saat ini dan kedepannya.

“Hari ini alhamdulillah saya menerima kunjungan teman teman dari perwakilan angkatan, kenapa hanya perwakilan karena disaat sekarang ini kita mempertimbangkan perlunya penetapan protokol kesehatan untuk setiap kegiatan pertemuan, jadi yang datang hari ini sudah ada 14 Angkatan, In Shaa Allah besok masih ada lagi yang datang, ” Ucap Arief.

Menurutnya, tidak mudah mengumpulkan teman-teman yang telah berpisah sekian lama. Ia memaklumi jika banyak teman yang tidak bisa hadir karena kesibukan atau jaraknya yang jauh dan tidak pulang ke Makassar.

“Kami memaklumi jika ada teman yang tidak hadir. Dan kami menaruh rasa hormat atas kehadiran teman-teman. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin,” harapnya.

Sementara itu Rachman alumni SMP Negeri 10 Makassar Angkatan 82 yang dihubungi via telepon seluler oleh awak media mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk perkuat hubungan silaturahmi antar alumni.

“Tadi saya tidak sempat hadir, tetapi secara pribadi saya menanggapi bahwa kegiatan itu bagus apalagi untuk silaturahmi sesama alumni, kegiatannya tidak perlu secara formal meski dalam suasana yang tidak formal silaturahmi memang harus tetap berjalan” Tutup Rachman Alumni Angkatan 82 SMP Negeri 10 Makassar ini saat dihubungin oleh compaksulsel.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button