Politik

Suharso Monoarfa Dijadwalkan Membuka Acara Muswil PPP di Sulbar dan Sulsel, Mekanisme Pemilihan Dan Suara Sayap Partai.

Ketua GPK Sulsel : Untuk Suara Sayap Partai Nanti Malam Baru Akan Dirembugkan.

compaksulsel.com – Makassar : Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel akan dilaksanakan di Four Point By Sheraton Makassar pada 22-23 Mei mendatang.

Saat ini ada dua kandidat yang akan bertarung dan menjadi arena antara Muhammad Aras dan Imam Fauzan.
Pertarungan Aras dan Imam akan semakin spesial. Sebab, Muswil PPP Sulsel dipastikan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, Suharso Monoarfa.

“Ketua Umum Suharso Monoarfah akan membuka Muswil di 5 Provinsi yaitu Sulbar, Sulsel, Gorontalo, Sulut dan Sulteng dari tanggal 21 sampai 23 Mei 2021,” tutur Wakil Ketua Umum, Amir Uskara, Selasa (18/5).

Ia menegaskan, Ketum Suharso bakal membuka Muswil PPP Sulsel secara fisik atau datang langsung ke Makassar.

“Offline (pembukaan langsung). Rencana pak Harso setelah membuka Muswil Sulbar di Mamuju langsung ke Makassar. Dari Makassar ke Gorontalo,” ujar anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil PPP Sulsel, Amran Aminullah mengamini pernyataan Amir. Dia juga memastikan Ketum Suharso akan membuka acara lima tahunan ini.

“InsyaAllah Pak Ketum datang dan langsung membuka Muswil. Kita berharap Muswil berjalan lancar dan tak ada masalah,” sebutnya.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini mengaku, persiapan sudah hampir rampung. Apalagi Muswil PPP Sulsel sisa menghitung hari lagi, atau kurang dari seminggu.

“Intinya apa-apa saja yang menyangkut pelaksanaan persidangan maka sudah rampung semua. Mulai dari materi persidangan, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, peraturan organisasi sudah semua. Pendukung acara, sudah kita rampungkan. Sudah siap semua,” bebernya.

Soal siapa yang akan menjadi formatur mewakili DPP, Amran mengaku tak tahu. Dia mengklaim hal itu juga bukan ranah ketua panitia. Dia meminta semua pihak bersabar.

“Itu kan bukan urusan kami. Coba bertanya ke DPP, karena mereka yang tahu itu. Jadi memang formatur dari DPP bisa diketahui saat di arena Muswil nanti,” jelas Amir Uskara.

Jumlah Suara Yang Diperebutkan Calon Ketua Wilayah Dan Mekanisme Pemilihannya. 

Sebanyak 36 suara akan menjadi rebutan di musyawarah wilayah (muswil) PP Sulsel, Para pemilik suara ini terdiri dari DPC, DPW, sayap partai, dan suara penimbang yang berasal dari fraksi DPRD kabupaten/kota.

Diketahui sebanyak sepuluh daerah yang berhasil membentuk fraksi utuh, di antaranya ialah DPRD provinsi, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Luwu, dan Makassar.

36 suara ini kemudian akan memilih formatur saat muswil mendatang. Sebanyak tujuh formatur yang terdiri dari masing-masing satu DPP dan DPW, serta lima DPC, khsusus dari DPP dilakukan penunjukan langsung.

Hanya saja, suara penimbang dari fraksi DPRD kabupaten/kota dan DPC harus sama, tak boleh berbeda, sehingga yang menentukan suaranya ialah hak ketua DPC-nya.

Ditempat terpisah ketua wilayah sayap partai PPP yaitu Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Faisal Salahuddin Marowa, SE saat dihubungi awak media mengatakan untuk suara sayap partai nanti akan diwakili oleh salah satu dari Empat sayap partai PPP yang ada.

“Perwakilan suara sayap partai PPP belum ditentukan siapa yang nanti akan mewakili namun hal ini sudah kami agendakan untuk melakukan pertemuan malam ini, dan akan kita rembugkan siapa yang akan mewakili suara sayap partai PPP di muswil nanti,” Kata Pria yang dikenal dengan nama Dg.Marowa ini melalui sambungan teleponnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button