Politik

SIAP SIAP PEMILU 2024, PDI Perjuangan SULSEL MULAI PANASKAN MESIN DENGAN RAKERCAB.

Compaksulsel.com – Makassar : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah ancang-ancang panaskan mesin menatap kontestasi akbar Pemilu 2024. Dalam waktu dekat, partai yang dikomandoi Megawati Soekarno Putri itu bakal menggelar rapat kerja di semua tingkatan.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan sejauh ini partainya fokus menghadapi rapat kerja tingkat cabang, rapat kerja tingkat daerah, hingga rapat kerja tingkat nasional.

Dikatakan, rapat kerja dimulai dari tingkat bawah terlebih dahulu yang kemudian estafet hingga ke tingkat DPP.

“Ya, Seluruh DPC se Sulsel akan melaksanakan Rakercab. Setelah itu lanjut Rakerda tingkat provinsi pada Agustus. Kami melakukan persiapan dari bawah ke atas. Ini langkah taktis kita untuk menghadapi Pemilu 2024,” papar Rudy Pieter Goni di Kantor DPRD Sulsel, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, beragam pembahasan akan menjadi agenda utama dalam rapat kerja tersebut. Diantaranya konsolidasi organisasi, pembentukan badan-badan, sampai sejauh mana kader menjalankan program kerja partai.

“Raker dilaksanakan di daerah sesuai tingkatannya,” terangnya.

PDIP menjadi partai penguasa dan memenangi dua kali pemilu. Untuk mempertahankannya, Rudy mengatakan, kader akan masif turun ke bawah, tidak hanya mendengarkan laporan dari pengurus. Pihaknya akan jemput bola.

“Kita akan periksa apakah tiap daerah ada pengurusnya atau tidak, mereka kerja atau tidak, apa yang sudah dikerjakan, hasilnya seperti apa. Apakah hasil kerja mereka tepat sasaran atau tidak. Apakah itu yang diharapkan rakyat atau bagaimana,” tukasnya.

Setelah itu PDIP Sulsel akan melakukan survei internal terkait kinerja pengurus sampai ke tingkat bawah. Karena kinerja mesin partai juga harus diketahui sejauh mana. Selanjutnya pihaknya akan mengevaluasi dan membenahi secara sistemis.

Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile saat dikonfirmasi menyebut Rakercab PDIP Kota Makassar bakal dihelat pada 24 Mei mendatang.

“Inshaa Allah tanggal 24 Mei di (hotel) Claro Makassar. Agenda utama itu (mengetahui) laporan-laporan PAC tentang bagaimana struktur dan kerja-kerja mereka sejauh ini,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button