Berita

Pajero Sport Makassar Explore Tanah Bugis Jilid II.

Compaksulsel.com – Makassar : Acara gathering dan touring menjadi momen yang banyak dinanti-nanti member di komunitas otomotif manapun. Seperti juga di komunitas Pajero Sport Makassar (PSM). Komunitas para pemilik SUV Mitsubishi Pajero Sport ini baru saja menggelar touring bersama anggotanya mengeksplorasi keindahan Kabupaten Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Gelaran bertajuk ”Jelajah Tanah Bugis Jilid II” ini dilangsungkan selama Dua hari pada 26 Hingga 27 Juni 2021, kegiatan ini diselenggarakan komunitas Pajero Sport Makassar atau disingkat menjadi PSM.

Peserta Touring Jelajah Tanah Bugis Jilid II komunitas PSM (Pajero Sport Makassar) membentuk Kata PSM dengan mobil saat sedang beristirahat di titik checkpoint.

“Total ada sekitar 37 kendaraan yang bergabung di acara ini dengan total 107 Peserta yang ikut dalam Event Jelajah Tanah Bugis Ini sehingga diklaim sebagai Turing Pajero Lokal Terpanjang di wilayah Indonesia Timur” Ungkap Om Firman melalui keterangan tertulisnya kepada redaktur compaksulsel.com, senin (28/6/2021).

Kegiatan Jelajah Tanah Bugis ini seluruhnya melalui tiga tahapan etape yaitu etape yang pertama dipusatkan di Hotel Sallo Kabupaten Wajo, Etape yang ke Dua di Masjid Agung Kabupaten Soppeng dan Etape Ke Tiga di lappalaona Kabupaten Barru.

Event Jelajah Tanah Bugis Jilid II Ini mengambil titik start di kawasan elite Citraland dan dilepas oleh management Citraland
yang juga pada event ini bertindak sebagai sponsor, selain itu hadir juga pihak sponsor dari Bosowa Semen dan Bosowa Berlian Motor yang mengikutkan support servis car nya di rombongan touring sebagai pelayanan maintenance yang melekat pada konsumen mitsubishi.

Dalam event ini komunitas Pajero Sport Makassar menunjuk beberapa orang dari anggota komunitasnya yang berperan sebagai Petugas turing selama event berlangsung diantara adalah ;
Om firman sebagai RC, Om Idham Officer 1,Om Rafli Officer 2, Om Ilo Sweeper 1,Om Udin Sweeper 2 dan Om juni sebagai ZeroCar.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang ke dua kalinya di mana pada sebelumnya komunitas pajero sport makassar ini juga pernah melakukan kegiatan touring Jelajah Tanah Bugis Jilid I pada 6-7 Maret 2021 dengan Rute yg dilalui Etape I Makassar-Maros-Camba-Sinjai-Bone, Etape II Bone-Wajo-Sidrap-Parepare-Barru-Pangkep-Maros-Makassar

“kenapa kami memilih tema jelajah tanah bugis itu karena kami tahu kalau salah satu simbol kearifan budaya lokal sulawesi selatan itu ada di tanah bugis,selain itu kegiatan kegiatan seperti ini kami lakukan juga untuk memperkenalkan komunitas pajero sport makassar kepada masyarakat masyarakat provinsi sulawesi selatan”. Tutup Om Firman.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button