Kesehatan

Penyuluhan dan Pemkes di Jalan Sunu IV oleh Rumah Sehat BAZNAS Makassar.

Compaksulsel.com – Makassar — Rumah Sehat BAZNAS Makassar melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di Jalan Sunu IV, Kelurahan Suangga Kec. Tallo Makassar. (Rabu, 15/05/2021)

Kegiatan ini dimulai dengan aktivitas senam yang dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan pasien yang didampingi selama 1 tahun dalam program HTDM Rumah Sehat BAZNAS Makassar.

Selanjutnya peserta mengikuti penyuluhan kesehatan tentang diet garam untuk pasien hipertensi. Para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Salah satu peserta Bu Inem menyampaikan kebahagiaannya setelah 3 bulan intervensi tekanan darahnya menurun dari 170/110  menjadi 150/90. Hal ini dia lakukan setelah menjaga pola makan dan latihan otot progresif yang selama ini di berikan oleh Tim LLG RSB Makassar

Diakhir kegiatan, peserta mendapatkan bantuan makanan tambahan dalam bentuk sayur – sayuran segar dan madu. Harapannya lewat program ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga pola hidup dan terhindar dari penyakit hipertensi dan diabetes melitus.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button