Makassar

Dinas Perpustakaan Sulsel Siap Bermitra Dengan Politeknik LP3I Makassar Tingkatkan Literasi

Compaksulsel.com – Makassar — Perkembangan zaman yang semakin maju menuntut peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta kekayaan akan ilmu pengetahuan. Budaya literasi menjadi sebuah keharusan bagi setiap manusia terutama para generasi muda sebagai pelanjut bangsa sehingga menjadi kekayaan pengetahuan dan pemahaman terhadap kondisi sosial kehidupan dan budaya.

Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi Politeknik LP3I Makassar yang turut berperan dalam mengembangkan literasi. Olehnya itu, perguruan tinggi vokasi ini melakukan penjajakan kerjasama dengan pihak Dinas Perpustakaan Porvinsi Sulawesi selatan.

Kabiro Marketing dan Humas Politeknik LP3I Makassar, Iqbal beserta rombongan dalam kunjungannya ke perpustakaan wilayah di Jl. St. Alauddin Makassar, Kamis (21/10/21) yang diterima oleh kepala bidang (kabid) perpustakaan, Abdul Hadi menuturkan jika perlu langkah dan upaya dalam meningkatkan minat baca dan literasi dari para generasi bangsa ini, terkhusus di Sulawesi selatan.

“Minat baca dan literasi para generasi kita sangat perlu untuk ditingkatkan agar mereka tidak tenggelam zaman dan semakin kaya akan pengetahuan. Oleh karena itu, Politeknik LP3I Makassar ingin menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Perpustakaan Sulsel untuk mewujudkan tujuan tersebut”, ujar Iqbal.

Ia berharap kerjasama nantinya jika terjalin dapat berjalan dengan baik, sehingga keinginan membaca dan menggali pemahaman oleh para generasi muda bangsa ini bisa lebih terasa dan meningkat.

“In syaa Allah kami di Politeknik LP3I Makassar punya program Literasi Corner, dan inilah yang akan kita kerjasamakan dengan pihak Dinas perpustakaan Sulsel”, pukasnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perpustakaan Sulsel yang diwakili oleh Kabid Perpustakaan, Abdul Hadi menyambut baik niatan dari Politeknik LP3I Makassar.

“Saya kira ini adalah hal yang baik untuk kita jalin kerjasama, dan manfaatnya juga sangat baik buat anak-anak kita. Kita akan sampaikan ke Pak Kadis dan akan tentukan timingnya bersama”, tutur Hadi. (*).

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button