Pendidikan

Hadiri Rakernas, Polimak Melakukan MoU Dengan Politeknik Internasional Bali

Compaksulsel.com – BALI — Dalam rangka mengevaluasi kinerja LP3I group periode 2020/2021, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 di Hotel Royal Tulip Jimbaran Bali, 16-19 Nopember 2021. Melalui rakernas tersebut, LP3I akan memperkuat perannya sebagai pusat pendidikan vokasi.

Kegiatan tersebut melibatkan pimpinan yayasan, jajaran C – Level, direktur dan wakil direktur dari perguruan tinggi swasta di lingkungan LP3I Group, para kepala kampus, dan branch manager LP3I College. Kegiatan dibuka oleh M Aghnia Syahputra selaku Ketua Yayasan LP3I.

Hadir pula memberikan sambutan CEO LP3I Group Mahanugra Kinzana, dan keynote speech oleh Prof Dr I Nengah Dasi Astawa M.Sc selaku Kepala LLDIKTI Wilayah VIII dengan tema ‘Tranformasi dan Akselerasi Pendidikan Vokasi di Era Industri 4.0 dan Society 5.0’.

CEO LP3I Group Mahanugra Kinzana mengatakan, rakernas tersebut bertujuan re-alligning visi misi LP3I Group. Kata dia, melalui kegiatan tersebut seluruh elemen LP3I bisa saling mengenal setelah dua tahun ini menghadapi hambatan komunikasi karena Pandemi.

‘’Harapannya, LP3I Group kembali re-allign dan menyatukan hati, sehingga dapat memperbaiki masalah yang ada dan memajukan LP3I Group,’’ ujar Mahanugrah, Kamis (18/11) lalu.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Prof  Dr I Nengah Dasi Astawa mengharapkan, kegiatan tersebut dapat memicu perubahan yang konkret bagi LP3I Group. Kata dia Dasi, LP3I sebagai lembaga pendidikan vokasi, dituntut menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang mampu membuka lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, sambung dia, LP3i harus melakukan diferensiasi dan diversifikasi agar dapat menciptakan SDM yang unggul. ‘’Bila sudah ada satu energi, kesamaan dan kebersamaan akan lebih mudah maju,’’ tuturnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik LP3I Makassar (Polimak) DR. M. Abduh Idris, S.Kom., MM., yang juga turut hadir mengatakan begitu banyak tantangan di dunia pendidikan, seperti : Program MBKM dari pemerintah, tuntutan dunia kerja yang berubah, tuntutan literasi digital, humanis dan data, banyaknya pekerjaan yang hilang dan baru muncul dimasa yang akan datang dan lain sebagainya. Hal ini menjadi isu yang dibahas di rakernas tahun ini.

“Kita berharap Politeknik LP3I Makassar sebagai bagian dari LP3I Grup akan beradaptasi dengan kebutuhan diatas”, tutur Abduh, Sabtu (20/11/21).

Polimak juga melakukan penandatanganan MOU dan MOA dengan Politeknik Internasional Bali beserta dengan PTS LP3I yang lainnya.

“Pada kesempatan kali ini juga, hari ini Polimak melakukan penandatanganan MoU dan MoA dengan Politeknik Internasional Bali beserta dengan PTS LP3I yang lainnya”, tambahnya.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button