Berita

SAdAP Nilai Himbauan Walikota Dani Pomanto Untuk Siaga Banjir, Sudah Tepat !.

Compaksulsel.com -Makassar : Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru baru ini mengeluarkan surat edara yang berisi instruksi siaga banjir dan genangan kepada warga kota Makassar.

Instruksi ini merupakan langkah pemerintah untuk mengingatkan masyarakat akan dampak yang bisa saja terjadi akibat intensitas hujan yang sangat tinggi terus mengguyur Makassar.

Hal ini kemudian mendapat respon dari berbagai kalangan, salah satunya Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta.

Tampak Dua Unit Kendaraan Mobil Yang Terparkir Di Depan RSUD Labuang Baji, Makasssar, Rusak Akibat Tertimpa Pohon Besar Yang Tumbang.Rabu (19/1/2022).

Melalui sambungan telponnya, Pria yang akrab disapa SAdAP ini menyampaikan kepada compaksulsel.com bahwa langkah antisipasi siaga banjir yang disampaikan pak walikota adalah bentuk kepedulian beliau terhadap warga kota Makassar.

Volume hujan yang terus meningkat di Makassar, tentu akan menyebabkan genangan air di kompleks-kompleks perumahan, terutama di daerah antang, biringkanayya dan beberapa titik lainnya yang sering menjadi langganan banjir.

Kerusakan Yang Diakibatkan Jatuhnya Pohon Besar dibilangan jalan Dr.Sam Ratulangi Makassar, Rabu (19/1/2022).

“Saya berharap dengan situasi seperti ini kita jangan saling menyalahkan, apa yang telah diupayakan pemerintah adalah yang terbaik untuk rakyatnya” Kata SAdAP.

Masyarakat juga mesti waspada, apalagi cuaca ekstrim hujan dan angin kencang berakibat pada tumbangnya pepohonan di jalan raya. Ini menjadi pelajaran untuk kita semua, agar lebih waspada pungkasnya.

Selain itu, SAdAP juga mengatakan bahwa untuk langkah mengantisipasi agar kiranya pepohonan-pepohonan yang sudah tidak layak lagi dan masih tersebar diruas jalan kota makassar agar sebaiknya dipangkas dan dilakukan peremajaan, hal ini penting untuk menghindari adanya korban yang tertimpa tumbangnya pepohonan.

Kendaraan Umum Jenis Bentor Juga Todak Lepas Menjadi Korban Pohon Tumbang Di Makassar, Akibat Cuaca Ektrim Yang Melanda Kota Makassar Dua Hari Terakhir.

selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa penghijauan dikl Kota Makassar harus lebih ditingkatkan, pohon-pohon resapan diperbanyak tapi jangan dilakukan pengecoran, dibiarkan saja akarnya keluar. Termasuk juga pohon-pohon yang sudah tidak produktif lagi sebaiknya ditebang dan dilakukan penanaman ulang.

Selain itu saran saya agar lurah dan camat sebaiknya standby melakukan monitoring terhadap dampak yang terjadi diwilayahnya, jika air sudah melewati batas kaki orang dewasa maka segera mengeluarkan himbauan untuk berhati-hati dan mesti menyiapkan tim khusus untuk mengevakuasi jika keadaan sudah tidak normal.

“Perlu diketahui bahwa banjir dikota makassar ini merupakan bencana musiman, saya yakin dan percaya sebagai arsitektur handal, walikota Danny Pomanto dapat mengantisipasi masalah ini dan terus melakukan upaya pembenahan dengan mengoptimalkan peran satgas yang bertugas jika ada penyumbatan pada saluran irigasi maka satgas segera bertindak”, tutup SAdAP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button