Berita

Mahasiswa yang Hajar Polisi saat Demonstrasi Penolakan Minyak Goreng di Makassar Ditangkap

Compaksulsel.com – Makassar — Oknum mahasiswa yang melakukan aksi anarkis hingga menyerang petugas saat aksi demonstrasi kelangkaan minyak goreng di depan gedung DPRD Makassar kini diringkus polisi.

Mahasiswa tersebut diamankan unit
Jatanras Polrestabes Makassar di lokasi persembunyiannya di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jufri Natsir yang dimintai konfirmasi membenarkan perihal kasus tersebut. Kata dia, pihaknya telah meringkus pelaku berjumlah satu orang.

“Benar, ada satu orang yang sudah kita amankan di Bulukumba,” kata Jufri kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Saat ditanya terkait identitasnya, Jufri belum mau membeberkan lebih jauh terkait identitas pelaku. Hal itu disebabkan, kata Jufri, saat ini petugas masih dalam perjalanan menuju Kota Makassar.

“Nanti yah, soalnya petugas masih dalam perjalanan ke Makassar dari Bulukumba,” ujarnya.

Unjuk rasa terkait kelangkaan minyak goreng di Makassar, Sulsel berujung ricuh. Akibatnya, dua aparat kepolisian terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Unjuk rasa berujung ricuh itu digelar oleh aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A P Pettarani, Makassar, Sulsel, pada Senin (7/3/2022) siang tadi.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS membenarkan perihal aksi tersebut. Kata dia, kedua anggota polisi yang tersebut dikeroyok saat melakukan pengamanan aksi demo. Kedua personil polisi yang menjadi korban penganiayaan itu berinisial Bripka R dan Aipda N.

“Benar, ada anggota dari Polsek Rappocini dan anggota dari Sat Intelkam Polrestabes Makassar, babak belur dan sekarang menjalani perawatan di rumah sakit,” ujar Lando saat dimintai konfirmasi, Senin petang.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button