Berita

12 Tahun Politeknik LP3I Makassar Dalam Bingkai 33 Tahun LP3I

Compaksulsel.com – Makassar — Oleh :Iqbal, S.Pd (Kabiro Humas dan Marketing Politeknik LP3I Makassar)

Siapa yang tidak kenal dengan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) ? Sebuah yayasan lembaga pendidikan yang terus eksis dari 1989 silam hingga diusianya kini yang menginjakkan angka 33.

33, sebuah angka yang memiliki makna filosofi tersendiri. Bagi keyakinan Kabbalah, angka 33 mengandung arti yang sangat suci. Dalam struktur keanggotaan Freemasonry, seorang Grandmaster menempati posisi 33 .

Dalam banyak hal di dunia ini, secara kebetulan atau tidak, arti 33 ternyata mengandung arti atau makna yang sungguh-sungguh penting, dan mencengangkan! Coba sekarang hamparkan peta dunia, lalu cari titik pertemuan antara 33 lintang utara (33 LU) dengan 33 bujur timur (33 BT) dari garis meridian atau yang lebih akrab disebut titik 0 penentuan waktu dunia (Greenwich). Anda jangan kaget jika di titik pertemuan antara 33 LU dengan 33 BT anda akan menemukan sebuah kota yang sangat dekat dan terkenal ke seantero dunia, tempat terjadinya peperangan akhir zaman (Armageddon), yakni kota Yerusalem (Al-Quds).

Titik inilah titik paling panas sepanjang sejarah manusia, tempat peperangan abadi antara al-haq melawan al-bathil, antara hamba-hamba Allah SWT melawan hamba-hamba Iblis, dan tempat di mana Rasulullah SAW bermi’raj ke Sidratul Muntaha, lapisan langit ke tujuh!

Banyak peristiwa penting dan juga misteri besar dunia terjadi di sekitar 33 LU. Peperangan, konflik, tindak kekerasan, pusat hiburan, dan wilayah yang paling banyak dihuni manusia, ternyata juga ada di sekitar 33 LU.

Diusia emas 33 nya, tentunya kita berharap bahwa LP3I menjadi sebuah yayasan lembaga pendidikan penting dan besar dan bisa menjadi pusat perhatian bagi segenap masyarakat dan generasi masa depan bangsa Indonesia ini dalam membangun skill dan profesionalisme mereka, seperti setenar Yerussalem yang menjadi pusat perhatian dunia.

Diusianya yang ke-33, LP3I pun telah mengembangkan sayapnya di seluru daerah di Indonesia. Khusus di kota Makassar Sulawesi Selatan, LP3I telah melahirkan cabang yang kini juga menginjak usia ke-12 tahun, yakni Politeknik LP3I Makassar.

Usia 12 tahun tentunya, merupakan fase dimulainya sebuah peradaban baru. Ibarat jenjang pendidikan, usia 12 tahun merupakan awal dimana seorang anak memulai tahapan pendidikan pertama yang namanya SMP.

Diusianya ke-12 tahun, Politeknik LP3I Makassar telah turut membantu negeri ini dalam rangka membangun SDM yang unggul, profesional dan siap saing.

Sebagai perguruan tinggi vokasi terbaik di Indonesia timur, Politeknik LP3I Makassar senantiasa berupaya memberikan yang terbaik buat para generasi bangsa ini.

Angka 12 juga memiliki nilai puncak dari segi waktu. Segala sesuatu yang berada diangka 12 ini akan kembali merefresh dirinya kembali. Artinya, diusianya yang ke 12 tahun ini, Politeknik LP3I Makassar insyaa allah akan mengulang kembali masa kejayaannya, masa keemasannya, masa gemilangnya dan senantiasa berbenah berupaya menjadi yang terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Jayalah LP3I, Jayalah Politeknik LP3I Makassar, dan selamat ber HUT.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button