Berita

Siswa UPT SPF SD Inpres Perumnas 1, Hiasi Hari Budaya Dengan Baju Adat Warna Warni.

Compaksulsel.com – MAKASSAR — Sejumlah SKPD hingga sekolah – sekolah hari ini merayakan hari kebudayaan Kota Makassar dengan berbagai cara, salah satunya UPT SPF SD Inpres Perumnas 1, yang berada di Jalan Bonto Dg Ngirate,Kota Makassar, Jumat (1/4/2021).

Menurut kepala sekolah SD Inpres Perumnas 1 Ibu Rosdiana S.Pd., di tahun 2022 ini, merupakan tahun ke-4 di gelarnya perayaan hari kebudayaan Kota Makassar yang di tetapkan setiap 1 April 2022.

” Salah satu inti dari hari kebudayaan ini adalah untuk menyampaikan kepada kita semua utamanya kepada generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan budaya yang ada,” ucap Rosdiana S.Pd.

Dengan mengenakan pakaian adat khas dari wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), mulai dari suku Bugis, Makassar, Mandar dan toraja para guru – guru, warga sekolah dan beberapa murid di sekolah ini nampak semangat dan senang memakai pakaian tersebut.

Kegiatan peringatan hari kebudayaan kota Makassar yang ke-4 dimeriahkan berbagi tarian mulai dari tari Ganrang Bulo, Tari Marendeng Marampa,dari Tana Toraja,Tarian Tou Lolona Sulawesi,Tari Mampadendang,pembacaan puisi dan pameran kue tradisional.

Rosdiana S.Pd., menambahkan, “Alhamdulillah atas inisiatif Bapak Walikota dan Wakil Walikota Makassar “Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi” menetapkan tanggal 1 April sebagai hari kebudayaan Kota Makassar”.

” Budaya kita yang beraneka ragam ini harus kita jaga dengan baik. Mari kita bersama sama melestarikan dan tidak melupakan akar budaya dari nenek moyang kita,” tutupnya.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button