Berita

Polsek Tallo turut amankan Warna-warni Hari Kebudayaan Makassar, 1 April 2022

Compaksulsel.com – Makassar — Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar pada 1 April 2022 disemarakkan dengan warna warni budaya.

Makassar satu-satunya daerah di Indonesia yang menetapkan hari kebudayaan.

Selain kegiatan khusus, masyarakat turut memperingati dengan mengenakan pakaian adat daerah Sulsel maupun daerah lain dari Nusantara.

Personel Polsek Tallo Polrestabes Makassar, diantaranya Bhabinkamtibmas Kelurahan Lakkang Kecamatan Tallo, yakni Aipda Syamsuddin,SH di dampingi babinsa Serka Muh . Jufri turut kawal dan amankan gelaran di wilayah binaan masing-masing.

Aipda Syamsuddin,SH mengatakan, di hari Kebudayaan edisi Tahun 2022 ini, tercermin keberagaman kebudayaan dari berbagai etnis yang ada di Kota Makassar.

“Seluruh lapisan masyarakat ikut menyemarakkan Hari kebudayaan ini dengan berpakaian adat dalam beraktivitas. Selain bentuk cinta budaya juga rasa bangga atas keberagaman budaya dan etnis di Kota Makassar,” jelas Aipda Syamsuddin saat diwawancara, Jumat, 1 April 2022.

Pada Hari Budaya ini, Pemerintah Kota Makassar juga menggelar kegiatan budaya Festival Gandrang Bulo 1000 Lorong dan Parade 25 Baju Karnaval, imbuh Aipda Syamsuddin.

Pemkot Makassar mencanangkan Hari Kebudayaan pada 2019 lalu. Tahun ini yang keempat kalinya Makassar merayakan Hari Kebudayaan.

Tang : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button