Berita

Operasi Balap Liar Bulan Ramadhan 2022, Polrestabes Makassar Amankan Ratusan Sepeda Motor

Compaksulsel.com – Makassar – Mengantisipasi maraknya balapan liar khususnya di bulan suci ramadhan 2022, Polrestabes Makassar dan Jajaran tingkatkan pengamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Demikian disampaikan Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando, Selasa (05/04/2022).

“Ini salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi yang kundusif di kota Makassar selama bulan suci ramadhan dan hari-hari selanjutnya, ucapnya.

AKP Lando mengatakan, balap liar yang kerap terjadi sangat mengganggu ketenangan warga masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan 2022.

Operasi balap liar selama tiga hari bulan ramdhan 2022 Polrestabes Makassar telah mengamankan ratusan sepeda motor di berbagai tempat.

“Dari rasiah balap liar hari ke tiga hari ini di bulan puasa ada 135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar,” ujar AKP Lando.

Lanjut Kasi Humas Polrestabes Makassar, sepeda motor yang terjaring operai balap liar tersebut tidak akan dikeluarkan selama bulan ramadhan.

“Ini akan berlebaran di kantor polisi dan ketika pemilik akan mengambil kendaraannya diwajibkan membawa surat-surat atau kelengkapan standar tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap akan hadir,” ungkapnya.

Mencegah maraknya balapan liar yang kerap dilakukan oleh anak muda dan remaja, Kasi Humas Polrestabes Makassar menghimbau kepada masyarakat berperan aktif untuk mengingatkan tidak terjebak dalam aksi balapan liar.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat baik orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang menggaggu ketertiban masyarakat terutama balap liar, mangawasi anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar,” tuturnya.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button