Berita

Kesiapan Posko Lebaran Polsek Tallo H+2 2022

Compaksulsel.com – Makassar – Mabes Polri beserta  seluruh jajaran Polda dan Polres yang didukung TNI, Kementerian dan Lembaga terkait maupun Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi dalam bentuk Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Ketupat-2022” selama 12 (dua belas) hari, yang terhitung dari tgl 28 April s/d 09 Mei 2022 yaitu, jenis Operasi Pemeliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan  preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan Operasi dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19.

Untuk itu personil pengamanan senantiasa dicek kesiapannya ditengah masyarakat oleh pimpinan agar maksimal dalam menjalankan tugas.

Pada rabu (04/05/2022) siang, Brimob Pabaeng – baeng Makassar melaksanakan kunjungan di Pos Bintang Mode yang dipimpin oleh Iptu Dg Gassing untuk melihat secara langsung kondisi anggota dilapangan, turut hadir dilokasi yakni Personil TNI, dan Nakes.

Dalam kesempatan itu Iptu Dg.Gassing menyampaikan,” setiap anggota harus mampu melakukan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap setiap perkembangan Sitkamtibmas dan Sitkamseltibcarlantas maupun situasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

“Selain itu mampu melakukan penegakan hukum terhadap tindak pidana yang terjadi yang berpotensi dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan Idul Fitri”,ucapnya

Usai memberikan penjelasan Iptu Dg.Gassing mengecek sarana dan prasarana posko, tidak lama kemudian lalu pamit untuk meninjau dan melanjutkan kegiatan pemantauan ke Posko lainnya.

Sumber : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar. Muh. Tahir.

Laporan  : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button