Berita

PASTIKAN KESEHATAN DALAM KONDISI PRIMA, PERSONEL POSPAM IMPERIAL DI PERIKSA TENSI DARAHNYA

Compaksulsel.com – Makassar – Tim Nakes (tenaga kesehatan) PKM Makassau Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2022, Jumat (06/5/2021).

Hal itu dilakukan karena para petugas butuh stamina ekstra di lapangan dalam mengamankan Perayaan Idul Fitri 1443H/2022.

Perwira Pengendali (Padal) Pospam Imperial Jl. Penghibur Kota Makassar, Iptu Syamsul B. Arsyad mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada setiap personel yang terlibat Ops Ketupat 2022 dimana, bukan hanya personel Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan termasuk dari TNI juga dari instansi terkait lainnya.

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Nakes PKM Makassau Makassar sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima selama gelaran Ops Ketupat 2022” terang Iptu Syamsul.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya. Selain itu Tim Nakes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk menunjang stamina para personel pengamanan.

Dari hasil pemeriksaan Tim Nakes, seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

“Alhamdulilah, hasil dari pemeriksaan kesehatan petugas Pospam, tidak ditemukan anggota yang sakit, jika pun ada, hanya anggota yang terserang flu ringan, mungkin efek dari cuaca,” terang Iptu Syamsul.

Operasi Ketupat Idul Fitri 2022 digelar mulai dari 28 April hingga 9 Mei 2022. oleh karena itu kesehatan yang prima adalah faktor utama sebagai penunjang terhadap seluruh petugas Pospam dalam menjalankan tugasnya.

“Seluruh personel membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap”, tutup Iptu Syamsul.

 

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button