Berita

SINERGI TIGA PILAR MANGKURA MAKASSAR, DISELA KUNJUNGAN GABUNGAN DINAS, PERIHAL LORONG WISATA

Compaksulsel.com – Makassar – Potensi lorong di Makassar telah memikat perhatian dunia yang menjadi salah tempat menarik untuk dikunjungi, ungkap Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkura Kota Makassar, Aiptu Bahar Sampe, S.Pd., disela-sela kunjungan gabungan Dinas dalam Kota Makassar. Senin, (30/5/22).

Memperindah lorong dengan paduan warna menjadi hal mereka yang menuai pujian oleh Pemerintah setempat, imbuh Aiptu Bahar.

Berkat warga yang antusias bekerja dengan bergotong royong dapat memperkenalkan wisata lorong tersebut dengan tema Smart City and Sombere sehingga membuat orang luar penasaran, termasuk wisata lorong Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Konsep lokal ini menerapkan menjadikan smart city dan orang luar bertanya akan Makassar, ungkap Aiptu Bahar.

Peluang untuk menjadikan Makassar makin dikenal dengan melibatkan masyarakat dari semua kalangan, tambahnya.

“Konsep lokal telah diterapkan dengan menjadikan Makassar Smart City and Sombere, termasuk lorong wisata Kelurahan Mangkura”, pungkas Aiptu Bahar.

Dibuatlah namanya wisata lorong, dan saat ini sudah ada lima ribu lorong menjadi tempat menarik,” ungkap Bhabinkamtibmas Keluraham Mangkura, Aiptu Bahar Sampe, S.Pd.,

Kelurahan Mangkura sudah berhasil menanam jahe, jagung, bayam, dan kangkung Bibit, dimana untuk media tanam dan pupuk dibantu oleh pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan, tutup Aiptu Bahar.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button