Berita

SASAR BENTENG ROTTERDAM MAKASSAR, INI IMBAUAN AIPTU FAJERI BHABIN BULOGADING

Compaksulsel.com – Makassar – Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, yang ditempatkan di seluruh wilayah Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Ujung Pandang, terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya melakukan kunjungan rutin kewarga atau sambang warga dan terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulogading Aiptu Fajeri sambang wilayah ke Benteng Fort Rotterdam, Jalan Ujung Pandang Kota Makassar, Sabtu, (2/7/22).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., yang selalu menekankan kepada seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk intens melakukan sambang juga pembinaan.

Dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri dilain sisi kita juga akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaan sehingga dapat dengan segera bergerak cepat bila terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Pak Binmas,” ujar Satpam Benteng Rotterdam yang tidak mau disebutkan namanya.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aiptu Fajeri dalam kunjunganya terkait harkamtibmas diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari potensi gangguan kamtibmas termasuk di pelataran Benteng Rotterdam terlebih bila ada kegiatan, acara atau event yang digelar didalamnya.

“Warga saya minta untuk tetap menjaga situasi kamtibmas Benteng Fort Rotterdam Makassar, karena merupakan situs budaya peninggalan zaman Belanda, yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara”, tutup Aiptu Fajeri

Sumber : Humas Polsek Unung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button