Berita

Kapolsek Ujung Pandang Pantau Langsung Kegiatan Donor Darah Di Gereja Katedral, Makassar

Compaksulsel.com – Makassar – Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar berkolaborasi dengan panitia Gereja Katedral Makassar dengan pengamanan penuh dari Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar melakukan tranfusi darah pendonor di Gereja Katedral, Jl. Kajaolalido, Sabtu (2/7/22).

Kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Palang Merah Indonesia (PMI) mengimbau masyarakat kembali menjadi pendonor darah, karena stok darah menurun selama pandemi Covid-19.

Sekitar 80 jemaat Gereja Katedral antusias untuk mendonorkan darah mereka bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Ditemui di sela-sela kegiatan ini, dr. Diana selaku ketua kegiatan menyampaikan rasa syukur dan sukacitanya terhadap antusiasme jemaat Gereja Katedral dan masyarakat sekitar yang turut terlibat dalam kegiatan ini. “Kami mengimbau jemaat untuk mengajak keluarga, teman dan kenalan mereka untuk ikut mendonorkan darah mereka bagi tujuan yang mulia ini,” katanya.

Selaras dengan tema “Setetes Darah untuk Kehidupan”, jemaat Gereja Katedral berbagi sukacita dan semangat pelayanan mereka selama kegiatan ini berlangsung. Mereka berharap bahwa darah yang telah mereka donorkan dapat membantu meringankan beban sesama. Mereka juga menyatakan rasa terima kasih kepada rekan-rekan dari PMI, Polsek Ujung Pandang, relawan, dan masyarakat sekitar atas kerja sama yang telah terbina dengan baik.

Petugas yang melayani peserta donor darah, menyampaikan terimakasih atas partisipasi dari masyarakat yang berkenan mendonorkan darahnya demi manusia, Dan berterimakasih kepada Polri yang mengamankan kegiatan .

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., menyampaikan ,”Peran dan tindakan personal pengamanan dalam aksi Donor Darah yang dihelat hari ini adalah wujud sinergitas dan kemitraan yang kita bina, solidaritas dalam rangka penyediaan Darah untuk kemanusiaan, “Jelas mantan Kasat Reskrim Polres Polopo dan Bone ini.

Sumber : Hunas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button