Berita

Kapolsek Ujung Pandang Dampingi Tim Pusjarah Polri Saat Datangi Benteng Fort Of Rotterdam, Makassar

Compaksulsel.com – Makassar -.Tim Pusjarah (Pusat Sejarah) Polri kunjungi Benteng Fort Of Rotterdam, Jl Unjung Pandang Kelurahan Bulogading Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar dalam rangka mencari data dan jejak rekam sejarah perkembangan Polri era pra kemerdekaan. Rabu, (13/7/22).

Rombongan Tim Pusjarah Polri dipimpin Kombes Pol. Agus Fajaruddin, SIK., AKBP Edi Purnawan, S.Pd., MM., AKP Denny Ramadhanus, M.Pd., dan Iptu Tito Tri Nugroho, S.S,

Tim Pusjarah Polri ini melakukan kunjungan dalam rangka melakukan pendataan untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di beberapa lokasi sejarah di kota Makassar diantaranya, Kantor BNPB (Balai Pelestarian Nilai Budaya Sulsel), Benteng Fort Rotterdam, dan beberapa lokasi sejarah lain yang akan dikunjunginya.

Kunjungan Tim Pusjarah Polri di Benteng Fort Of Rotterdam kali ini Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., bersama Perwira Polda Sulsel, turut mendampingi.

Dalam kunjungan ke Benteng Fort Rotterdam Makassar, Kombes Pol Agus Fajaruddin yang juga menjabat Kabid Rahtra Polri mendapatkan penjelasan sejarah dari Staf dan Kurator Museum Benteng Fort Of Rotterdam tentang sejarah di Sulsel.

Usai berkeliling di Benteng Fort Rotterdam, Tim Pusjarah juga akan mengunjungi dan berziarah ke situs situs Museum Balai Pelestarian Cagar Budaya sejarah Sulsel dan Makassar lainnya.

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardy Yusuf, menerangkan Tim Pusjarah Polri ini melaksanakan tugas dalam rangka pengumpulan data untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa termasuk didalamnya sejarah perkembangan Polri era pra kemerdekaan yang tersimpan di beberapa lokasi sejarah di kota Makassar

Dalam kesempatan tersebut Tim Pusjarah Polri mengucapkan terima kasih ke staf pengelola museum / Benteng Fort Rotterdam, dan personel Polsek Ujung Pandang yang dipimpin Kompol Ardy Yusuf yang telah membantu lancarnya kegiatan.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button