Berita

TEMUAN MAYAT TAMPA IDENTITAS, TERAPUNG DI PINGGIR PANTAI DERMAGA

Compaksulsel.com – Makassar -Temuan Mayat Seorang Laki-laki dalam kondisi Terapung di pinggir Pantai di Jalan Permandian Kelurahan Kalukubodoa Kecamatan Tallo Kota Makassar. Selasa, 19/07/2022

Lelaki. Amiruddin Masiga Umur 31 Tahun Ketua RW 05, pekerjaan nelayan Alamat di Jalan Permandian Kelurahan Kalukubodoa Kecamatan Tallo, bahwa dirinya mendapat telpon dari orang tuanya Pukul 11:20 Wita, atas penyampaian warga setempat di temukan mayat dalam kondisi terapung di pinggir pantai di samping Kapal Takbud Nautulus. 01.

Kemudian Ketua RW 05 menghubungi Bhabinkamtibmas Kalukubodoa Aipda Rolis Abdillah melalui Via telepon Seluler perihal penemuan mayat tersebut.

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi SH. M. A. P Bersama kanit Intelkam Polsek Tallo Iptu Usman. R, Kanit Reskrim Sek Tallo Iptu Faisal,S.H dan Kasi Humas Sek Tallo Aiptu Tahir serta piket SPKT dan piket Fungsi tiba di lokasi Pukul 11:40 Wita dan mengamankan Area serta menghubungi tim Inafis dan Tim Sar Gabungan.

Tim SAR Gabungan Tim evakuasi Damkar tiba di lokasi Pukul 11:50 Wita penemuan mayat selanjutnya melaksanakan proses evakuasi mayat ke pinggir atau tepian laut.

Tim Inafis Polrestabes Makassar Aipda Bambang, Bripda Dedi Gunawan bersama piket Reskrim polrestabes Makassar Aipda Edwinto Sambunga Bripda Isnu Ardiansyah yang dipimpin Pawas Iptu Abd Asis.SH tiba di lokasi Pukul 12: 30 Wita. penemuan mayat dan langsung melakukan proses olah TKP.

Kemudian Proses Evakuasi Mayat di lakukan oleh Tim Sar Gabungan di bantu salah satu Warga yang turun ke air, Ramli Hasan Umur 25 Tahun pekerjaan Bentor Alamat di Jalan permandian 1 Kelurahan Lalukubodoa Kecamatan Tallo, yang menarik perahu gabus menggunakan tali hingga berada di tepian atau pinggir pantai.

Mayat berhasil di Evakuasi Pukul 14:00 Wita. dan dinaikkan ke atas mobil Rangger Patroli Polsek Tallo untuk selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan Otopsi.

Sebelumnya Kantong mayat di buka dan diperlihatkan wajah korban kepada warga di sekitar kemudian di bawah ke (RS) Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan proses identifikasi pengambilan sidik jari oleh Inafis Polrestabes Makassar, yang di pimpin
Kanit Res bersama KA Spkt tiba di RS Bhayangkara Pukul 14:40 Wita Bahwa Mayat atau korban diperkirakan Umur 50 Tahun sampai Umur 60 Tahun.

Karna sulitnya medan di mana mayat berada dan terapung dengan posisi badan dan kepala menghadap ke bawah atau air dan laut setinggi badan orang dewasa dan berlumpur sehingga menyulitkan tim malakukan evakuasi.

Kondisi mayat pada saat ditemukan belum adanya pembengkakan pada tubuh korban, tidak terlihat ada luka dan kondisi tubuh korban atau mayat masih dalam kondisi segar dan belum mengeluarkan bau, diperkirakan korban meninggal atau tenggelam Subuh atau pagi hari kurang lebih 5 atau 4 Jam sebelum ditemukan.

Kondisi korban pada saat ditemukan dalam keadaan bertelanjang bulat atau tanpa busana kemungkinan besar korban mandi-mandi dipinggir laut namun tenggelam atau terjatuh yang kemungkinan disebabkan serangan jantung dan meninggal di dalam air tanpa ada orang lain yang melihat.

Bahwa setelah korban di evakuasi dan diperlihatkan kepada warga sekitar wajah korban atau mayat namun warga sekitar yang datang tidak ada yang mengenali wajah korban atau mayat tersebut.

Bahwa setelah dilakukan Identifikasi oleh Tim Nafis Polrestabes Makassar atau pengambilan sidik jari untuk mengungkap identitas korban namun identitas atau sidik jari korban atau mayat tidak ditemukan dan tidak dapat teridentifikasi itu dikarenakan Jari-jari mayat dalam kondisi mengkerut akibat terendam didalam Air selama berjam-jam.

Identitas Korban atau mayat belum diketahui dikarenakan di TKP tidak ditemukan pakaian atau identitas korban serta sidik jari korban belum bisa teridentifikasi.

Tidak tertutup kemungkinan korban akan diketahui identitasnya setelah dilakukan Otopsi dan Identifikasi ulang oleh Tim DVI Polda Sulsel

Sumber : Humas Polsek Tallo Polrestabes Makassar. Muh. Tahir.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button