Berita

Sambang Warga Lae Lae di Kayu Bangkoa, Ini Yang Imbauan Aiptu Mustang

Compaksulsel.com – Makassar – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lae Lae Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar upayakan diri untuk senantiasa meningkatkan kegiatan sambang dialog untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Mustang Rachman, SH,. yang saat ini ditugaskan di pulau Lae Lae Makassar, pada Sabtu, (30/7/22) pagi, di dermaga Tumba Kayu Bangkoa, Jl. Pasar Ikan Kota Makassar, mengingat dominan warga yang beraktivitas di dermaga tersebut adalah warga pulau Lae Lae, Makassar.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Bhabinkamtibmas selaku perpanjangan tangan Kapolri, untuk memberikan informasi-informasi dan imbauan kepada warga agar ikut membantu menciptakan situasi yang kondusif dan saling menjaga kerukunan antar warga pulau Lae Lae agar senantiasa terciptanya keharmonisan di lingkup dermaga tumba kayu bangkoa”, pungkas Aiptu Mustang.

Sementara itu Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Ardy Yusuf mengatakan, “Dengan menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, bisa mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman juga kondusif sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat sebagaimana tugas pokoknya yakni sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas kami di tengah-tengah masyarakat, harapannya mendapat respon yang positif dari masyarakat. Masyarakat juga diimbau apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Mapolsek Ujung Pandang, agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin.” terang mantan Kasat Reskrim Polres Palopo dan Bone ini.

Sumber : Hunas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button