Berita

MARI JAGA KAMTIBMAS TA’, IMBAU PERSONEL PATROLI POLSEK UJUNG PANDANG

Compaksulsel.com – Makassar – Patroli adalah suatu kegiatan kepolisian di bidang Fungsi Sabhara (Samapta) yang bertujuan untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan, yang apabila kedua hal di atas bertemu akan terjadi suatu tindak pidana yang merugikan korban atau warga masyarakat.

Jumat, (05/8/22), sekitar pukul 21.00 Wita, personel Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar bertekad untuk memberikan pelayanan prima Kepolisian dengan menggelar patroli wilayah dalam rangka mengantisipasi potensi aksi kriminalitas malam hari diantaranya 3 C, ‘Curat, Curas dan Curanmor’ dan keributan antar lorong.

Patroli blue light yang berarti Patroli Kepolisian dimalam hari dengan menggunakan sarana dan prasarana Kepolisian berupa mobil patroli ciri khas bertanda lampu biru untuk menjangkau dan menyisir wilayah hukum. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum dengan mengedepankan pendekatan rutin diantaranya patroli dialogis dengan warga masyarakat termasuk dengan beberapa kawula muda dibeberapa titik”, jelas Panit 1 Samapta Polsek Ujung Pandang, Iptu Syamsul B. Arsyad.

“Kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai langkah untuk berinteraksi untuk mendapatkan informasi dari masyarakat tentang segala hal yang berkaitan dengan kamtibmas sehingga senantiasa tercipta situasi aman dan terkendali”, tambah Iptu Syamsul.

“Patroli malam hari merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap personel polri termasuk jajaran SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Mapolsek Ujung Pandang guna menjaga situasi wilayah agar tetap kondusif. Selain itu juga akan terus memberikan edukasi maupun imbauan harkamtibmas ke masyarakat”, tutup Ka. SPKT ‘B’ Aipda Marwan M, yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button