Berita

Penemuan Sesosok Mayat Laki-Laki Di Rumah Persawahan Warga

Compaksulsel.com – BULUKUMBA — Personel Polsek Bulukumpa bersama Tim Kesehatan Puskesmas Salassae, mendatangi lokasi penemuan sesosok mayat di area persawahan di Dusun Elle’e Desa Bonto Mangiring Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba Sulsel, Sabtu (13/8/2022)

Kapolsek Bulukumpa IPTU Abd Rahman Mubin memimpin langsung evakuasi penemuan Mayat tersebut.

Diketahui indentitas mayat lelaki itu, yakni Kamaruddin Bin Mara (55) tahun, petani, Alamat Dusun Bontomanai Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa.

Menurut keterangan saksi di lokasi diperoleh informasi bahwa pada hari Sabtu 13 Agustus 2022, sekitar Jam 08.00 wita, saksi Sabil alias Aco (47) menuju kebun miliknya untuk memindahkan ternak sapinya.

Sekitar Jam 08.28 wita, Sabil melintas diareal persawahan dan melihat sepasang sendal dibawah rumah-rumah sawah milik salah satu warga.

Atas kecurigaannya Sabil memeriksa keatas rumah sawah tersebut dan melihat seorang terbaring kaku, dengan perut sudah menghitam dan dikerumuni lalat serta mengeluarkan bau tidak sedap.

Selanjutnya Sabil menghubungi Mardiana untuk melaporkan ke Pemerintah setempat untuk dilakukan bantuan atau evakuasi.

IPTU Abd Rahman Mubin mengatakan bahwa Pihaknya mendapat informasi tentang penemuan mayat tersebut sehingga langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Salassae untuk mendatangi lokasi penemuan mayat agar di lakukan Evakuasi ke Puskesmas.

“Jadi setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat tentang penemuan mayat ini, sehingga kami koordinasi bersama tim kesehatan dari Puskesmas Salassae, dan bersama mendatangi lokasi untuk evakuasi,” Jelas IPTU Abd Rahman Mubin.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap fisik luar dari almarhum oleh Tim Kesehatan Puskesmas Salassae, kemudian disimpulkan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka (Perlukaan) pada tubuh jenazah.

Berdasarkan hasil kesepakatan keluarga Korban, bahwa pihak keluarga menerima dengan ikhlas dan tidak mempermasalahkan kematian Kamaruddin Bin Mara dan pihak keluarga telah membuat surat penolakan Autopsi.

Saat ini korban disemayamkan dirumah saudara kandungnya di Dusun Bontomanai Desa Bontomangiring Kecamatan Bulukumpa, dan rencana dikebumikan pada hari ini juga.

 

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button