Berita

KAPOLSEK UJUNG PANDANG IKUTI UJI KESAMAPTAAN JASMANI DAN BELADIRI POLRI

Compaksulsel.com – Makassar – Men sana in corpore sano adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang.

Pagi ini bertempat di Lapangan Karebosi Jl. Jend. Sudirman – A. Yani Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, personel Polri dari Polrestabes Makassar dan Polsek jajaran memenuhi lapangan untuk mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri semester II tahun 2022. Selasa, (30/8/22).

Perlu diketahui bersama bahwasanya dalam Uji Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri ini ada beberapa tes yang dilaksanakan diantaranya lari 12 menit minimal 2.196 meter, Pull Up minimal 7 kali, Sit Up 25 kali, Push Up 20 kali, dan Suttle Run 19,5 detik.

Dan oleh Bag SDM Polrestabes Makassar sudah disiapkan tim medis dari Urkes yang bertugas memeriksa kondisi kesehatan peserta baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri sekaligus memberikan pertolongan pertama jika terjadi masalah yang berkaitan dengan kesehatan maupun fisik peserta.

Dari pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri tersebut, tak ketinggalan Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., MH., berbaur bersama personel dan rekan yang lain.

Ditemui dilokasi usai kegiatan, Kompol Ardy Yusuf mengungkapkan, Uji Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri, wajib diikuti oleh seluruh insan Bhayangkara dari pangkat tertinggi hingga terendah, dan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik masing-masing personel sekaligus untuk menjaga stamina serta kesehatan personel.

“Individu yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan-kegiatan keseharian dibanding seseorang yang kurang sehat”, terang alumni Akpol 2010 ini.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button