Berita

POLSEK UJUNG PANDANG, KAWAL AKSI UNJUK RASA IMIGRAN, DIDEPAN MENARA BOSOWA MAKASSAR

Compaksulsel.com – Makassar – Sekitar pukul 10.00 Wita, bertempat di depan Menara Bosowa Jl. Jend. Sudirman Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, telah berlangsung aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Imigran yang berasal dari Afganistan dengan jumlah massa sekitar 70 orang. Senin, (19/09/22).

Aksi tersebut menyikapi masalah proses Resettlement atau Pemindahan penduduk atau pemindahan tempat tinggal adalah pemindahan sekelompok besar orang dari satu daerah ke daerah lain, seringkali merupakan bentuk migrasi paksa yang diselenggarakan oleh kebijakan negara atau otoritas internasional dan paling sering atas dasar etnis atau agama maupun karena pembangunan ekonomi, ke negara ke 3 oleh pihak UNHCR yang dianggap lambat.

Para pengunras menggelar orasi secara bergantian dengan menggunakan mega phone TOA, sambil membentangkan bendera Amerika dan Australia serta spanduk yang bertuliskan ‘Resetlemen Countries, UNHCR & IOM ! UNHCR, UNHCR & IOM ! INDONESIAN KIND PEOPLE PLEASE RAISE FOR VOICE ! We hope our cry for fredom could be heard by third resettlement countries ! Please help Afganistan refugees of Indonesia.

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, dipimpin Kapolsek Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., MH., mengawal jalannya aksi agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan pengguna jalan, mengingat titik aksi merupakan salah satu wilayah yang padat lalin, baik orang tua pengantar dan penjemput murid SD Sudirman, maupun karyawan Bank yang wara-wiri didekat titik aksi.

“Kami tetap kedepankan koordinasi dan komunikasi intens dengan korlap aksi dan pihak-pihak yang ada kaitannya dengan pengunras, agar aksi tetap berjalan tertib dan kondusif”, terang mantan Kasat Reskrim Polres Palopo dan Bone ini.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button