Berita

KOMPOL ARDY YUSUF, GOES TO CAMPUS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH III JL. RANGGONG, MAKASSAR

Compaksulsel.com – Makassar – Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar gelar Sosialisasi dan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di Kampus III Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Jl. Ranggong Dg. Romo No. 21 Makassar, Kamis (22/9/2022) pagi.

 

Kapolsek Ujung Pandang Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., MH., sebagai pemateri dari kegiatan tersebut didampingi Kanit Propam, Iptu Benny M. Idjaf dan Panit Binmas, Aiptu Paiman, SE, dan di ikuti oleh kurang lebih 30 mahasiswa/mahasiswi baru beserta dosen pembimbing.

Pelaku dari aksi kejahatan sebagian besar adalah usia produktif, maka perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum agar para mahasiswa dapat memahami dan mengerti sehingga terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum, pungkas Kompol Ardy Yusuf.

“Kegiatan kita hari ini adalah wujud kepedulian Polri dengan dunia pendidikan dalam hal harkamtibmas diantaranya memberikan edukasi tentang bahaya obat-obatan terlarang atau Narkoba, tertib berlalu lintas, serta beberapa hal lainnya yang wajib mereka ketahui”, ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Palopo dan Bone ini.

Selain materi perihal hukum dan beberapa hal yang berkaitan dengan harkamtibmas, Kompol Ardy Yusuf juga berpesan kepada seluruh mahasiswa / mahasiswi, agar senantiasa menghormati dan menghargai seluruh dosen pembimbing, karena seperti yang kita tahu, di dalam sebuah perguruan tinggi pasti tas lepas dari campur tangan dosen untuk memajukan sebuah pendidikan di perguruan tinggi selain itu dosen merupakan pendidik profesional dan ilmuwan yang bertugas untuk mentransformasikan serta mengembangkan pendidikan melalui pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara itu, pihak Universitas sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan hukum dari Polsek Ujung Pandang kepada peserta didiknya.

Sumber : Humas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar. Suwandi Salam.

Laporan : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button