BeritaMakassarPemkot Makassar

Bappeda Gelar WorKshop Pengembangan Produk dan Jenis Usaha Program Bulo

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar workshop Badan Usaha Lorong (Bulo) pengembangan Komoditas, Produk dan Jenis Usaha (KPJU) unggulan UMKM Kota Makassar, di Hotel Travellers. Selasa (6/6/2017).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh mewakili Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, membuka workshop mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan peran serta dunia usaha dalam pembangunan kota.

Dimana sasaran yang ingin dicapai pada workshop tersebut bertujuan memberikan pemahan kepada masyarakat, bahwa pentingnya pengembangan Badan Usaha Lorong (Bulo) secara baik dan efektif yang sejalan dengan program Walikota dalam meningkatkan perekonomian khususnya warga yang tinggal di lorong- lorong.

“Pengembangan usaha lorong sangatlah penting, dalam memajukan usaha industri kecil, apa lagi diketahui peranan UMKM dalam perekonomian Nasional sangatlah penting dan strategis,” ungkapnya.

Ibrahim Saleh juga memaparkan, bahwa dengan kegiatan ini, akan lebih mengenal atau memahami profil daerah yang meliputi kondisi perekonomian dan potensi sumber daya, sehingga akan diketahui dengan tepat informasi permasalahan yang masing-masing KPJU di Makassar.

“Kami harap masyarakat lorong dapat meningkatkan taraf ekonominya dengan mengerahkan sumber daya alam dan manusianya, Demi terwujudnya Makassar dua kali tambah baik,” terangnya.

Sebagai nara sumber pada acara tersebut Bappada kota Makassar mengundang Dr. Sakka Pati selaku Ketua Tim Pokja Bulo, Dr. Thalib Mustafa Apeksi, dan Dr Bahrul Ulum dari Makassar Preneur. (*)

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button