Sulawesi

Danny Pomaanto Letakkan Batu Pertama Masjid Nurul Amin di Maricayya

COMPAKSULAWESI.COM, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomaanto meletakkan batu pertama tanda dimulainya renovasi Masjid Nurul Amin, Maricayya, Minggu (9/7/2017).

Direnovasinya masjid ini, akan menambah jumlah rumah ibadah bagi warga yang bermukim di Maricayya. Wali Kota Danny sangat mengapresiasi pembangunan Masjid Nurul Amin.

“Membangun rumah Allah SWT wujud refleksi dari kesadaran imaniah yang tertanam di hati umat Islam dan juga sebagai bentuk jihad dalam agama,” ujar Danny.

Ia juga mendukung renovasi Masjid Nurul Amin yang dinilainya dapat meningkatkan kualitas rumah ibadah di Makassar yang merupakan komitmen bersama, dan menjadi salah satu program prioritas pembangunan di bidang keagamaan.

Mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya perekat ukhuwah Islamiyah.

Membangun ataupun merenovasi masjid kata Danny, mengandung nilai positif yang dapat mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT.

Oleh karenanya Wali Kota Danny berpesan kepada pengurus Masjid Nurul Amin agar nantinya dapat memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

“Mari, sama – sama ki makmurkan masjid yang akan segera kita renovasi dengan berbagai kegiatan  ibadah dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ajak Danny.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Danny menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 100 Juta yang akan dimanfaatkan sebagai dana awal bagi renovasi Masjid Nurul Amin. (*)

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button