Sulawesi

Dinas PU Sosialisasikan Manfaat IPAL Komunal di Kelurahan Lakkang

Compaksulawesi.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum ( PU)  Kota Makassar melalui Kepala UPTD PAL melakukan sosialisasi pengelolaan air limbah on site sistem yang diselenggarakan di Kelurahan Lakkang.

Kegiatan sosialisasi UPTD PAL Dinas PU Makassar, M Arief sebagai pemateri mengatakan, ”  tujuan di adakannya sosialisasi ini adalah untuk mengajak warga pengguna IPAL komunal untuk memelihara dan memanfaatkan ipal ini secara berkelanjutan dan meningkatkan rasa saling memiliki.

“Kita harus merawat dan menjaga sarana dan prasarana yg ada agar ipal ini tetap di fungsikan dengan baik ” Kata Arief, minggu (16/7/17.

Lanjut M. Arief mengingatkan ” Ketika ada permasalahan pada ipal komunal sebaiknya dipecahkan bersama untuk mencari jalan keluarnya olehnya itu di bentuk kelompok pemelihara dan pemanfaat ipal komunal, terang M. Arief.

Sementara itu, melihat kondisi IPAL yang ada di Kelurahan Lakkang, kepala UPTD PAL Dinas PU ,Kerlinus ,sangat bersyukur karena ketiga IPAL tersebut masih berfungsi sesuai apa yang harapkan “, Kata Kerlinus.

Dari pengguna setiap IPAL yang ada di Kelurahan Lakkang menampung 50 rumah, dengan tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat akibat manfaat penggunaan IPAL, warga Kelurahan Lakkang menginginkan penambahan IPAL lagi bagi  warga yang tidak tercover oleh IPAL Komunal ,terang Kerlinus.

Kerlinus menambahkan, hal yang menarik yang didapatkan oleh Warga Lakkang, dimana hasil akhir dari IPAl Komunal tersebut juga terkoneksi dengan kawasan persawahan milik warga yang ada di Kelurahan Lakkang tutup Kerlinus.

 

Editor: Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button