MakassarPemkot Makassar

Indira Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Kota Makassar

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Kota Makassar resmi dikukuhkan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, di aula Amirullah, Selasa (31/10/2017). Sebanyak 153 Kelurahan dan 14 Kecamatan yang dikukuhkan.

Usai pengukuhan , Indira mengatakan pengukuhan tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan Bunda PAUD dengan menyempurnakan PAUD-PAUD yang telah ada.

“Ini bertujuan jangka panjang yaitu meningkatnya APK PAUD dan jumlah lembaga layanan PAUD, meningkatnya jumlah kelurahan yang memperoleh layanan PAUD. Dan mendata PAUD yang resmi,” ucap Indira.

Tak hanya itu tujuannya yakni meningkatkan kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kota Ismunandar mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan profesionalisme para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Kota Makassar.

“Kita harap peran berinisiatif dalam membangun dan mengembangkan lembaga PAUD di setiap Kecamatan dan Kelurahan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas,” jelasnya.

Ketua Himpaudi Sulawesi Selatan, Andi Besse Marda menambahkan untuk menuju tahun emas anak usia dini adalah anak yang dipersiapkan untuk menuju tahun emas itu.

“Yang berarti bahwa pendidikan sejak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa. Anak adalah bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa,” ungkapnya.

Oleh karenanya, pembinaan pendidikan anak usia dini merupakan kunci sukses dalam merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan.

Lanjut Indira berharap Bunda PAUD hadir untuk memotivasi masyarakat dan tidak hanya berpangku tangan dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat serta TP PKK kecamatan. (*)

Editor: Elis 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button