BeritaMakassar

Jelang Pilkada, Polda Sulsel Ganti 11 Kapolres

COMPAKSULAWESI.COM, MAKASSAR – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengganti Kapolres di beberapa kabupaten.

Berdasarkan data yang diterima Compaksulawesi.com ada 11 Kapolres yang dimutasi, diantaranya Polres Luwu, Polres Luwu Utara, Polres Luwu Timur, Polres Sidrap, Polres Soppeng, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Tana Toraja, Polres Pelabuhan, Polres Gowa, dan Polres Wajo.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan bahwa pergantian Kapolres itu dilakukan untuk melakukan penyegaran menjelang Pilkada Serentak 2018.

“Beberapa Kapolres itu kan sudah lama menjabat di daerah masing, butuh refreshing, apalagi menjelang Pilkada,” kata Umar Septono saat ditemui di DPN Batua, Senin (4/12/2017).

Umar Septoni menekankan kepada para Kapolres baru jajaran Polda Sulsel untuk segera mempelajari dan memahami pemetaan politik di wilayah masing-masing.

“Mereka harus segera menyesuaikan diri,” tegasnya.

Dari 24 Kabupaten di Sulawesi Selatan, Umar memastikan bahwa dalam pilkada serentak 2018 mendatang tidak ada timbang pilih dalam pengamanan Pilkadanya.

“Semua kabupaten kita perlakukan sama tidak ada yang spesial, semua berpotensi terjadi konflik,” ungkapnya.

Polisi nomor satu di Sulawesi Selatan itu juga menghimbau masyarakat agar tidak memicu kericuhan di daerah-daerah yang melangsungkan Pilkada.

“Tokoh-Tokoh politik di sulawesi pasti juga berharap agar Pilkada nanti berlangsung damai,” ringkasnya.

Penulis: Andhis | Editor: Elis 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button