Hukum & Kriminal

Tim Elang Putih Hipnotis AH dan SP Ke Markas Polres Pelabuhan

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Pelaku hipnotis diamankan Tim Elang Putih Polres Pelabuhan Makassar, sekitar pukul 17.00 Wita, beralamat di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (14/12/2017).

Awal mula kejadian, korban perempuan berinisial SM (23) naik ke sebuah mobil angkot di Jalan Sulawesi dengan tujuan pulang ke rumahnya, namun diatas angkot tersebut korban bertemu dengan pelaku hipnotis selama dalam perjalan pelaku menawari korban sebuah cincin permata dengan harga ratusan juta rupiah.

Setelah itu, penumpang lainnya yang tidak lain adalah teman pelaku mengatakan kepada korban agar korban mau mengambil cincin tersebut, kemudian pelaku mengambil uang korban sebesar Rp.500.000. (lima ratus ribu rupiah) yang ada didalam tas korban, selanjutnya pelaku meminta agar korban mengambil uang di ATM lalu korban menuju ATM Bank BRI Ahmad Yani dan menarik uang sebesar Rp. 4.200.000,- (empat juta dua ratus ribu rupiah).

Kemudian korban kembali ke mobil angkot, setelah itu korban di turunkan dari angkot tidak jauh dari korban mengambil uang di ATM, dengan terlebih dahulu mengambil HP merk samsung J5 milik korban atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.700.000, (empat juta tujuh ratus ribu rupiah) dan melaporkan kePolres Pelabuhan Makassar.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Akp. Rustian Effendi, SE.SIK, saat di temui di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa pelaku berinisal AH (37) yang berdomisili di Jalan Manunggal, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, bersama pelaku lainnya berinisial SP (29) tinggal di Jalan Indah 5 Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo Kota Makassar, keduanya mengakui telah melakukan hipnotis terhadap Korban SM (23) yang berdomisili dijalan Abdullah Dg. Sirua no 89 kota makassar.

Ditegaskan Rustian, akibat tindakan kedua pelaku hipnotis tersebut, sesuai hukum yang berlaku keduanya akan dikenakan pasal 378 KUHP ancaman pidana 4 tahun penjara.

 

Penulis : Andhis  || Editor : Elis

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button