Hukum & Kriminal

Sepasang Kekasih Tanpa Ikatan “Berdua-duan” di Pondok Karmila Paccinongan

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Seorang mahasiswa di gelandang ke Polsek Somba Opu sekitar pukul 00.10 Wita, di Jalan Mustafa Dg. Bunga Kelurahan Paccinongan Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, rabu (20/12/2017) .

Jajaran Polsek Somba Opu melakukan giat Cipta kondisi yang ditingkatkan (CIPKON) yang dilaksanakan oleh gabungan piket fungsi dan Opsnal Reskrim Polsek Somba Opu. dalam amanatnya, Kapolsek Somba Opu, Akp Kaharuddin memerintahkan Panit 3 Sabhara Iptu Robeng Kojong untuk melaksanakan giat CIPKON.

Kegiatan CIPKON,oleh jajaran personil Polsek Somba Opu diawali dengan apel pengecekan personil di halaman kantor Polsek Somba Opu selanjutnya pemberian APP dan sasaran cipkon oleh Panit 3 Sabhara Iptu Robens Kojong.

Namun sebelumnya, Polsek Somba Opu telah melakukan hunting/mobile ke wilayah – wilayah yang dianggap rawan terjadi tindak pidana 3 C dan tindak pidana jalanan serta penyakit masyarakat lainnya, adapun sasaran CIPKON kelengkapan kendaraan sajam, miras, narkoba.

Sementara rute giat CIPKON dimulai jalan poros malino, Andi Mallombassang, Mesjid Raya, Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf, Kacaong Dg. Lalang, Mustafa Dg. Bunga, Abd. Mutjalid Dg. Narang, Tun Abd Razak, dan BTN Pao – pao.

Sekitar pukul 01.10 wita, personil Polsek Somba Opu melakukan pemeriksaan rumah diantaranya kost Karmila di jalan Mustafa Dg  Bunga kelurahan Paccinongan, ditempat itu Jajaran Polsek Somba Opu mendapati sepasang pemuda tanpa ikatan pernikahan dalam satu kamar (kumpul kebo) lalu di gelandang ke Mapolsek Somba Opu.

Sekitar pukul 01.40 wita, personil Polsek Somba Opu melanjutkan melakukan pemeriksaan di kost/pondok Melati Pao-pao Permai jalan Tun Abdul Razak.

Seusai melakukan patrol, Polsek Somba Opu kembali ke Mapolsek dan melakukan pemeriksaan sepasang pemuda tanpa ikatan pernikahan dalam satu kamar (kumpul kebo) dengan identitas RL, (22) warga jalan Emmy Saelan, Makassar dengan perempuan RT, (19) yang beralamat dijalan Mustafa Dg Bunga (pondok Karmila), selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan oleh piket Binmas.

Kapolsek Somba Opu Akp. Kaharuddin saat di konfirmasi menerangkan bahwa sepasang bukan suami istri telah diamankan untuk dimintai keterangannya serta memanggil kedua orang tua masing – masing lalu di pulangkan bersama keluarganya.

 

Penulis : Andhis  || Editor : Elis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button