Hukum & Kriminal

Rafika disekap Debt Collector Asal Jeneponto

COMPAKSULAWESI.COM – MAKASSAR – Seorang Ibu Rumah Tangga sebut saja Rafika di sekap didalam kamar pelaku sekitar Pukul 01.05 Wita, di jalan Sultan Alauddin 2 Makassar, Rabu (27/12/2018).

Berdasarkan informasi dari warga mengenai penyekapan ibu rumah tangga, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan beserta Kepolisian Sektor (Polsek) Mamajang melakukan pengejaran pada pelaku bernama Syarifuddin La’lang alias La’lang, yang disinyalir pelaku sedang berada di Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Adapun motif pelaku penyekapan, berawal dari korban menyewa mobil rental disalah satu jasa mobil rental di Makassar pada hari senin,11/12 lalu, namun korban diduga enggan membayar uang sewa rental dan mengembalikan kendaraan, sementara pelaku merupakan debt collector pada perusahaan jasa tersebut.

Ketika korban ditemui pada keesokan harinya, Selasa (12/12) di Jalan Cendrawasih, Rafika oleh pelaku ditonjok hingga tak sadarkan diri, kemudian rekan korban berinisial AL membawanya ke kediamannya Jalan Sultan Alauddin II untuk disekap, dan pada pagi hari (Rabu, 29/12) korban pun dilepas.

Untuk memertanggungjawabkan perbuatan debt collector dan kedua rekan pelaku, kata Kepala Bidang Hubungan Kemasyarakatan (Kabid Humas) Sulawesi Selatan akan tetap menjalani proses hukum setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Syarifuddin alias La’lang, beserta kedua rekannya bernama Sobali dan Asrul warga Binamu Kabupaten Jeneponto, telah melakukan penyekapan terhadap Rafika, seorang IRT yang menyewa kendaraan roda empat di perusahaan pelaku bekerja”, papar Dicky Sondani.

Tim khusus Polda Sulsel yang dipimlincoleh Panit Timsus Aiptu Muh Iqbal Kosman, bersama dengan Personil Reskrim Polsek Mamajang berhasil melakukan penangkapan terhadap debt collector dan kedua rekannya, yang merupakan pelaku penganiayaan dan penyekapan terhadap Rafika, pungkas Dicky Sondani.

 

Penulis : Andhis || Editor : Elis

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button