BeritaEkonomi & BisnisPendidikan

Astra Motor Makassar Gelar AHMBS Regional 2018

COMPAKSULAWESI.COM – GOWA – Setelah melalui proses seleksi Panitia Regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018, menetapkan pemenang asal Kabupaten Gowa sebagai wakil Astra Motor Makassar area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon untuk tampil di Jakarta Astra Honda Motor (AHM) bersama peserta regional seluruh Indonesia, 1-3 Agustus 2018.

Corporate Communication Astra Motor Makassar Moh. Arif Reda mengatakan, seleksi bagi wirausaha muda ini digelar dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 untuk mencari generasi muda hebat yang siap berkarya dan memberikan manfaat untuk masyarakat dan bangsa.

“Seleksi bagi para pelajar SLTA di seluruh Indonesia ini mulai dibuka pada April hingga Juli 2018. Wirausaha muda terbaik yang terpilih dari setiap wilayah main dealer Honda ini akan berkompetisi secara nasional pada awal Agustus tahun ini,”ujarnya, Senin (16/7/2018).

Khusus peserta di wilayah Makassar pada penyelenggaraan ke-16 AHMBS ini diraih Nurwahidah wakil dari SMKS Garudaya Bontonompo. Karya yang ditampilkan adalah berupa kreasi limbah plastik bekas. Dalam kesempatan itu, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutriso, menyerahkan piala dan piagam kepada peserta.

Para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media. Siswa yang telah lolos seleksi di main dealer akan membuat video 1 menit berupa iklan produk/jasa yang ditawarkan yang ditayangkan di media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda.

Tahun ini, AHMBS mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan setiap tahun AHMBS memiliki unsur kebaruan yang semakin menantang peserta untuk semakin kreatif dan kompetitif dalam berkarya. AHM melihat kualitas bisnis yang baik juga harus didukung dengan kemampuan berintegrasi dengan dunia digital, terutama media sosial. Hal ini menjadi tantangan baru para wirausaha muda untuk dapat sukses dalam berkarya.

“AHMBS 2018 menyuguhkan kompetisi ketat dan bergengsi yang diikuti oleh calon wirausaha muda terbaik di Tanah Air. Kami berharap program ini mampu memotivasi banyak generasi muda untuk terus berkarya dan berwirausaha sehingga bersama-sama kita dapat wujudkan jutaan wirausaha muda Indonesia yang berkualitas,” ujar Muhibbuddin.

Selain kriteria penilaian individu yang semakin ketat, AHMBS tahun ini juga menilai kemampuan peserta dalam bekerjasama dalam tim. Penilaian kriteria ini diwujudkan melalui kegiatan AHMBS Amazing Race. Para peserta akan dikuatkan kebersamaannya satu sama lain melalui kegiatan kelompok di suatu wahana permainan terkemuka. Dengan tetap mengutamakan prinsip safety first, para peserta akan diuji kemampuan memecahkan tantangan bersama tim. AHMBS Amazing Race ini diharapkan menjadi titik awal mereka untuk memulai belajar networking dan kerjasama tim yang bermanfaat untuk masa depannya.

Editor : Didit

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button