Pendidikan

Mahasiswa Asal Bulukumba Menjadi Salah Satu Perwakilan Sulsel Pada Festival Pemuda di Semarang

COMPAKSULAWESI.COM — SEMARANG — Salah satu mahasiswa asal kabupaten Bulukumba ikut serta pada Festival Pemuda 2019 yang diselenggarakan Harapan Pemuda Indonesia serta Yayasan Pondok Kasih dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Semarang.

Asdar sapaan akrabnya adalah salah satu mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba, ia menjadi bagian dari 10 orang Delegasi dari berbagai kampus mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel).

Asdar mengenakan Almamater Biru yang merupakan mahasiwa UMB

Festival tersebut dihadiri 340 delegasi mahasiswa dari 34 provinsi dan 10.000 pelajar serta pramuka se Jawa Tengah. 

Kegiatan yang dibuka langsung Deputi Kepemudaan Kemenpora dan Bupati Kabupaten Semarang itu berlangsung selama enam hari. Yakni pada 13 – 18 Oktober 2019 di Green Valley Bandungan Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan Festival Pemuda 2019 ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan Harapan Pemuda Indonesia dan Yayasan Pondok Kasih, dengan harapan pemuda harus berkonstribusi untuk negeri.

Menurut asdar yang juga salah satu kader Forum Pemuda Mahasiswa Sulawesi Selatan ( FPM SULSEL ), bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Pondok Indah dan Harapan Peemuda Indonesi adalah kegiatan yang mampu menyatukan beberapa gagasan dan ide dari seluruh penjuru tanah air dari Sabang sampai Merauku tanpa memandang agama, ras, suku dan warna kulit sehingga tidak mengedepankan ego dimasing masing daerah.

Harapan yang disampaikan asdar selaku mahasiswa kabupaten Bulukumba adalah ” kegiatan kegiatan yang berbasis pemuda memang harus diselenggarakan setiap tahun agar mampu menyatukan setiap perbedaan dalam satu Kebhinekaan sebagai pesan ideologi pancasila bahwa sebagai warga negara kesatuan republik indonesia harus menjaga persatuan dan kesatuan agar keutuhan negara tetap terjaga dan damai. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button