DPRD Sulsel

Reses Titik Ke Dua, RISFAYANTI MUIN Ajak Lurah Panaikang Menyerap Aspirasi Warga.

Compaksulsel.com – Makassar : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan reses masa persidangan III tahun anggaran 2020/2021, Kamis, 6 Mei 2021.

Diketahui bahwa reses tersebut untuk menampung aspirasi konstituen Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Hadir dalam reses tersebut, ibu Andi Haslinda selaku lurah Panaikang, masing-masing Tokoh Masyarakat Kelurahan Panaikang, Tokoh Pemuda yang diwakili oleh Saudara Silas Kasira, Hadir Juga Syamsuddin Puka,SE Wakil Ketua Bidang UMKM dan Koperasi DPC PDI Perjuangan Kota Makassar.

Dalam sambutannya Risfayanti Muin menjelaskan kepada masyarakat bahwa di DPRD setiap tahunnya itu ada 3 masa sidang dan sebelum dibawa kepersidangan Anggota DPRD harus bertemu dulu dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“undang undang telah mengatur bahwa anggota dewan harus turun ke konstituen untuk diserap aspirasinya” Ujarnya di hadapan masyarakat kelurahan panaikang.

Legislator Komisi E DPRD Sulsel ini juga mengatakan, sejumlah aspirasi telah disampaikan oleh masyarakat. Diantaranya persoalan drainase dan masalah persampahan yang belakangan ini tidak pernah lagi ada petugas pengangkut sampah yang masuk mengambil sampah di wilayah RT K, RW 4 dan selain itu ada juga masalah penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran serta masih ada beberapa usulan lainnya.

“Usulan-usulan dan aspirasi yang masuk, semua kami catat. Selanjutnya akan kami sampaikan pada penyampaian  pokok-pokok fikiran pada sidang di DPRD,”ujarnya.

Ditempat yang sama lurah panaikang juga menyampaikan ke masyarakat yang hadir agar dapat menyampaikan aspirasi aspirasi yang selama ini menjadi kebutuhan warga di kelurahan panaikang.

Diakhir pertemuan Risfayanti legislator yang dikenal murah senyum ini tak henti hentinya mengkampanyekan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi menekan laju percepatan penularan Covid -19 di Provinsi Sulawesi selatan khususnya untuk Kota Makassar sebagai wilayah yang padat penduduknya.

“Menerapkan disiplin protokol kesehatan melawan covid 19, selain itu kita juga semua harus saling mengingatkan, saat ini perlu juga saya ingatkan agar kita bisa bersabar dulu agar tidak melakukan MUDIK lebaran karena ini semua demi menjaga kesehatan dan menuntaskan covid – 19 bersama sama” Jelas legislator cantik milik PDI Perjuangan Sulsel ini.

Lanjutnya, reses dan temu konstituen akan kembali digelar pada sejumlah titik di daerah pemilihan (dapil) sulsel dua yang meliputi 4 kecamatan yaitu Kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya.

Sebelum meninggalkan lokasi pertemuan Anggota DPRD sulsel ini langsung meninjau kondisi drainase yang dikeluhkan oleh warga setempat dengan menggandeng ibu lurah selaku pelaksana pemerintahan kota makassar di kelurahan panaikang, kecamatan panakkukang, Kota Makassar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button