DPRD Sulsel

Reses Di Tamalanrea Risfa Ajak Kepala Sekolah Dan Guru Untuk Diserap Aspirasinya.

Compaksulsel.com – Makassar : Menyadari bahwa persoalan di dunia pendidikan sangat banyak, anggota DPRD Provinsi Sulsel Riafayanti Muin mengelar silaturrahmi sekaligus reses dengan melibatkan para kepala sekolah dan guru SMA di Kecamatan Tamalanrea.

Dalam kegiatan hadir beberapa kepala sekolah dan wakil kepala sekolah serta guru guru dari beberapa sekolah yang masuk dalam wilayah kecamatan tamalanrea dan biringkanaya, Sabtu (8/5/2021) di Hotel Grand Puri Makassar.

Suasana Diskusi Dalam Reses Anggota DPRD Sulsel, Risfayanti Muin, SS, Di Hotel Grand Puri Makassar.Sabtu (8/5/2021).

 

Risfayanti Muin yang sebelumnya telah melaksanakan reses di kecamatan Panakkukang, menyampaikan sejumlah informasi mengenai fungsi dan manfaat  serta tujuan dari kegiatan reses. Disamping turut menjabarkan peran selaku anggota dewan terutama dirinya yang duduk di komisi E DPRD Sulsel atau biasa di sebut sebagai Komisi Kesejahteraan Rakyat yang memang berkaitan erat dengan dunia pendidikan.

“Sekaligus memanfaatkan momen hari pendidikan yang baru diperingati pada 2 Mei 2021 lalu, mudah-mudahan ada rasa kebersamaan sekaligus sharing pemikiran bersama untuk mendorong kemajuan pendidikan di sulsel, agar bisa saya jadikan catatan untuk saya bawa kepersidangan di DPRD Masa Sidang Ke – III Tahun Angaran 2020 – 2021,” ujar Risfa dalam sambutannya.

Banyak persoalan yang dikemukakan para guru dalam reses misalnya menyangkut kesejahteraan, Sarana dan Prasaran Pendidikan yang saat ini sangat butuh penambahan ruang kelas namun terkendala dengan ketersediaan lahan, pengadaan buku buku bahasa asing seperti bahasa jepang, korea,China dan Bahasa Jerman di setiap perpustakaan perpustakaan sekolah, selain itu para guru juga harapkan adanya bantuan pengadaan Tandu standar dan Perlengkapan UKS Sekolah selain itu Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 18 menyuarakan aspirasi untuk diadakan masjid sebagai tempat persinggahan bagi para guru di wilayah tamalanrea biringkanaya, selaiin sebagai tempat ibadah masjid itu juga bisa selalu dijadikan tempat silaturahmi para guru.

“Salah satu tujuan bernegara kita di Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa,memang masih banyak yang perlu dibenahi agar kualitas pendidikan bisa meningkat, karena saat ini terlihat berkurangnya minat literasi, Kami mengharapkan kalangan guru tetap termotivasi, semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak kendati kondisi yang terjadi pada saat ini masih perlu diperbaiki dan ini semua akan saya catat untuk saya usulkan dalam pokok fikiran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sulsel,” Jawab Risfa.

Diakhir kegiatan legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini kembali mengingatkan kepada konstituen yang hadir untuk sama sama bergotong royong untuk saling mengingatkan agar tidak melakukan pergerakan mudik di hari lebaran tahun ini, agar pasca lebaran nanti tidak terjadi lonjakan Covid – 19.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button