PD Parkir

Jelang Lebaran PD. Parkir Dan Polres Pelabuhan Kembali Lakukan Penertiban Jukir Liar Di Pasar Butung Dan Pasar Sentral Makassar.

Compaksulsel.com – Makassar : Menjelang lebaran, PD Parkir Makassar Raya bersama personel Tim Opsnal Tipiring Polres Pelabuhan Makassar melakukan upaya peminimalisiran keberadaan Jukir liar dan monitoring terhadap hal hal yang dapat mengganggu ketertiban umum salah satunya adalah pelayanan perparkiran dengan tarif diatas dari tarif yang ditetapkan oleh pemerintah kota makassar.

Operasi yang berlangsung pada, Minggu (9/5/2021) ini menyisir titik titik yang berpotensi terjadinya kejahatan tindak pidana ringan berkedok juru parkir, seperti di wilayah pasar sentral dan pasar butung makassar.

Terkait operasi ini, Direktur utama PD.Parkir Makassar Raya H.Irham Syah Gaffar, SE mengatakan ini adalah bagian dari upaya PD.Parkir Makassar untuk menerapkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan jasa parkir di kota Makassar.

“Kami terus berupaya meminimalisir jukir liar dan terus melakukan edukasi kepada jukir resmi dengan menghimbau agar mereka selalu memakai atribut resmi PD.Parkir dan kelengkapan lainnya dan tidak meminta uang lebih dari tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, operasi ini terus kami lakukan untuk menghadirkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat makassar yang sering menggunakan jasa parkir dalam melaksanakan aktifitasnya,” Ujar Irham kepada redaksi compaksulsel.com.

Dari operasi ini H.Irham Syah berharap ke depan tidak ada lagi aduan aduan masyarakat terkait perparkiran di kota makassar dan hasil kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan efek jera terhadap oknum jukir liar tersebut.

Dari hasil pantauan awak media compaksulsel.com, jelang perayaan hari raya lebaran kali ini berbeda dengan tahun lalu.

Kali ini sejumlah pusat perbelanjaan di kota Makassar banyak diserbu warga untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1442 Hijriah.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan sejumlah orang untuk mencari rezeki, dengan menjadi juru parkir liar, yang selama ini meresahkan masyarakat.

Bahkan juru parkir liar itu join terkadang meminta biaya parkir di luar dari aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Melihat situasi seperti itu, direktur PD Parkir Makassar Raya Irham Gaffar mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tidak melayani jukir yang tidak dibekali identitas dan karcis serta meminta uang diatas aturan yang telah ditetapkan.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button